Home » News » Polisi Tangkap Komplotan Pembunuh Davison Tantono di SPBU Daan Mogot

Polisi Tangkap Komplotan Pembunuh Davison Tantono di SPBU Daan Mogot



Jakarta – Polisi berhasil meringkus komplotan perampokan sekaligus pembunuh korban Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot pada Jumat, (9/6/2017) pekan lalu. Tiga pelaku berhasil diringkus, sementara satu tewas ditembak aparat lantaran melawan polisi ketika hendak ditangkap.

Polisi Tangkap Komplotan Pembunuh Davison Tantono di SPBU Daan Mogot

Gambar ilustrasi

Seperti yang ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (17/6/2017 ), dua pelaku perampokan berujung pembunuhan Davidson Tantono di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Daan Mogot, Jakarta Barat. Mereka ditangkap bersama satu anggota komplotan lainnya yang tewas akibat melawan aparat Polda Metro Jaya.

Selain keduanya, polisi juga mengamankan seorang pelaku yang masih dalam penyelidikan.

Penangkapan bermula dari tertangkapnya seorang tersangka berinisial TP yang berperan sebagai penggembos ban, petugas kemudian menelusuri jejak tiga tersangka lainnya di daerah Lampung dan Karawang berinisial DTK dan IR.

Keempat pelaku tergabung sindikat perampok yang beranggotakan lebih dari 10 orang dan telah beraksi sebanyak 23 kali di wilayah Jabodetabek. Dari tangan tersangka, polisi menyita sisa uang hasil rampokan, sepucuk senjata api, serta rekening tabungan korban.

Davidson Tantono merupakan warga Tangerang, Banten tewas ditembak komplotan perampok saat hendak mengganti ban mobilnya yang kempis di kios tambal ban SPBU Daan Mogot, pada Jum’at siang 9 Juni 2017. Korban diduga diikuti para perampok setelah
mengambil uang RP 300 juta di sebuah bank yang tak jauh dari lokasi kejadian. (bens – sisidunia.com)