Home » Sport » Timnas Myanmar U-16 Sempat Buat Pasukan Garuda Kerepotan

Timnas Myanmar U-16 Sempat Buat Pasukan Garuda Kerepotan



Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini mengakui anak asuhannya tidak mudah untuk meraih kemenangan saat lawan Myanmar. Apalagi tim lawan main begitu militan.

Timnas Myanmar U-16 Sempat Buat Pasukan Garuda Kerepotan

Ilustrasi Logo Garuda Timnas Indonesia

Timnas U-16 menjalani pertandingan perdananya di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam pada Rabu (14/6/2017) malam. Lawan yang mereka hadapi adalah timnas Myanmar.

Timnas U-16 sempat tertinggal, akan tetapi, pada akhirnya permainan skuat Merah Putih bisa membalik skor dan bisa meraih kemenangan dengan skor telak selisih tiga gol.

“Kemenangan 4-1 versus Myanmar tidak kami peroleh dengan mudah. Myanmar merepotkan kami,” ujar Fachri usai pertandingan.

“Mereka bermain dengan cara yang militan. Pressing ketat yang mereka lakukan sangat merepotkan kami, terutama pada babak pertama,” sambungnya.

Fachri menerangkan, situasi berubah saat dia melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Dari situ, taktik yang dia rancang bisa berhasil berjalan dengan mulus.

“Masuknya M Uchida Sudirman pada babak kedua menggantikan Kartika Vedayanto yang tampil kurang maksimal mampu mengubah permainan. Kami mulai bisa mengontrol permainan, dan menekan Myanmar pada babak kedua,” tutur Fachri.

“Gol timnas U-16 lahir melalui combination play dan transisi positif,” tambahnya.

(seph- sisidunia.com)