Home » News » Jelang Lebaran, Kecelakaan Lalu Lintas Kian Marak

Jelang Lebaran, Kecelakaan Lalu Lintas Kian Marak



Banyumas – Sebuah truk tanpa muatan terjun ke Sungai Kawung di sisi jalan raya Desa Banjar Anyar, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah. Truk oleng dan menabrak sepeda motor saat memasuki tikungan.

Jelang Lebaran, Kecelakaan Lalu Lintas Kian Marak

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (15/6/2017), truk terguling beberapa kali hingga akhirnya terjun ke sungai.

Sopir truk, Agung, warga Brebes dalam kondisi kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Margono Soekaryo Purwokerto. Dua awak truk di samping sopir juga terluka. Sedangkan pengendara motor bernama Fuad luka ringan dan dirawat di Puskesmas Pekuncen.

Sementara di Simalungun, Sumatera Utara, sebuah truk fuso bermuatan semen curah terjun ke jurang sedalam 50 meter di Jalan Negara Kilometer 38 di tepi Danau Toba. Kecelakaan diakibatkan rem blong.

Saat kejadian, kernet truk sempat turun untuk mengganjal ban dengan batu. Sopir truk luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani, Pematang Siantar.

Tak hanya itu, kecelakaan beruntun yang melibatkan truk, minibus, dan sepeda motor juga terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Baturaja-Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis siang.

Kecelakaan bermula saat truk mengambil jalur terlalu ke kanan hingga menghantam minibus yang datang dari arah berlawanan. Saat bersamaan, datang sepeda motor dan menabrak bagian belakang truk. Pengendara motor, Amor Patriadi, patah tulang kaki dan harus dirawat di Rumah Sakit Ibnu Soetowo Baturaja. (bens – sisidunia.com)