Home » Gaya Hidup » Ibu Demam Ketika Demam Mengakibatkan Bayi Lahir Autis

Ibu Demam Ketika Demam Mengakibatkan Bayi Lahir Autis



Jakarta – Bayi yang lahir dari seorang ibu sering demam semasa hamil lebih berisiko mengalami peningkatkan autisme. Karenanya, semasa hamil Anda harus benar-benar menjaga kesehatan.

Ibu Demam Ketika Demam Mengakibatkan Bayi Lahir Autis

Para peneliti dari Columbia University di New York mengungkapkan, jika seorang ibu sering demam di masa kehamilan, 40 persen anaknya lahir autisme. Ini sangat mengganggu kualitas hidup seorang anak hingga dewasa nanti.

“Hasil kami menunjukkan peran untuk infeksi ibu hamil dan tanggapan kekebalan bawaan terhadap infeksi pada awal kehamilan,” kata Peneliti Mady Hornig, Associate Professor di Columbia University di New York.

Untuk penelitian ini, tim tersebut mengikuti 95.754 anak yang lahir antara tahun 1999 dan 2009. Serta melibatkan 15.701 ibu yang melaporkan dirinya sering demam.

Dari hasil laporan, 40% dari mereka mengalami kecacatan saat lahir. Anak terdeteksi lahir autisme.

Biasanya ini terjadi ketika ibu hamil demam di masa kehamilan trimester kedua. Karena itu, semasa kehamilan seorang ibu harus bisa menjaga kesehatannya.

Konsumsi makanan sehat dan minum banyak air putih. Serta Anda juga harus mengonsumsi vitamin yang diberikan dokter untuk mendukung kesehatan janin. (bens – sisidunia.com)