Home » Travel & Kuliner » Unik, Museum Ini Koleksi Tisu Basah

Unik, Museum Ini Koleksi Tisu Basah



East Lansing – Apabila umumnya museum menyimpan benda bersejarah, maka lain halnya di Amerika Serikat. Di sana ada museum yang khusus menyimpan tisu basah.

Unik, Museum Ini Koleksi Tisu Basah

Museum tisu basah

Adalah Moist Towelette Museum atau museum tisu basah yang terletak di East Lansing, AS. Kalau dari Kota Destroit, jaraknya sekitar satu jam perjalanan darat.

Dilansir dari situs resminya, Rabu (14/6/2017), museum tak biasa itu dibuat oleh karyawan Universitas Negeri Michigan bernama John French. Lokasi persisnya ada di dalam bagian planetarium kampus.

Museum itu pun bermula dari inisiatif John. Sekitar 20 tahun lalu, John mulai mengkoleksi tisu basah. Perlahan, koleksi John pun semakin bertambah banyak. Tak sedikit orang yang malah menyumbangkan tisu basah untuk John.

Malah ada salah satu penyiar radio lokal yang juga ikut-ikutan menyumbang tisu basah untuk John. Ya, walau pun tisu yang disumbangkan sudah dipakai sebelumnya oleh sang penyiar. Tisu basah itu pun jadi satu-satunya koleksi museum yang sudah dipakai.

Apabila Anda tengah liburan ke AS dan penasaran ingin melihatnya, datang saja langsung ke museum tersebut. Bisa jadi museum itu hanya satu-satunya di dunia. (bens – sisidunia.com)