Home » Ekonomi & Bisnis » CEO Uber Memutuskan Cuti Sementara

CEO Uber Memutuskan Cuti Sementara



Jakarta – CEO Uber Travis Kalanick memutuskan untuk mundur sementara dari jabatannya setelah berbagai kasus kontroversi yang berhubungan dengan dirinya. Kalanick kini berstatus cuti hingga waktu yang belum ditentukan namun masih menjabat sebagai CEO.

CEO Uber Memutuskan Cuti Sementara

Travis Kalanick

Dikutip dari Reuters, Rabu (14/6/2017), kepada karyawannya Kalanick berpamitan untuk cuti dengan alasan berduka setelah kematian ibunya dalam kecelakaan kapal belum lama ini serta ingin memperbaiki skill kepemimpinannya.

Selama Kalanick cuti, Uber akan dipimpin oleh tim yang masih akan berhubungan dengan Kalanick dalam keputusan-keputusan strategis.

“Aku akan tersedia saat dibutuhkan untuk kebanyakan keputusan strategis, tapi aku akan mendorong mereka agar berani untuk memajukan perusahaan,” sebut Kalanick.

Kasus-kasus kontroversi memang membayangi Kalanick selama ia memimpin Uber. Diantaranya adalah ia pernah membentak seorang sopir Uber yang protes soal tarif. Kalanick juga pernah menuliskan memo soal panduan hubungan seks bagi karyawan Uber.

Uber juga pernah diinvestigasi oleh biro hukum yang dipimpin mantan Jaksa Agung Amerika Serikat Eric Holder terkait dugaan pelecehan seksual yang terjadi di kantor pusat Uber.

Uber lantas direkomendasikan untuk mengurangi otoritas Kalanick, serta mengendalikan keuangan, sumber daya manusia, dan sikap para petinggi Uber.

Di masa kepemimpinan Kalanick juga cukup banyak kemudian eksekutif Uber yang mengundurkan diri.

(seph – sisidunia.com)