Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Jabar Banten Siapkan Dana Rp 9,6 Triliun Untuk Kebutuhan Lebaran

Bank Jabar Banten Siapkan Dana Rp 9,6 Triliun Untuk Kebutuhan Lebaran



Jakarta – PT Bank Jabar Banten (BJB) Tbk menyiapkan dana likuiditas sebesar Rp9,6 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat pada Ramadan dan menjelang Lebaran.

Bank Jabar Banten Siapkan Dana Rp 9,6 Triliun Untuk Kebutuhan Lebaran

Ilustrasi

Dana tersebut akan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor bank BJB, terutama ke sejumlah kota tujuan mudik. Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, bank BJB juga melayani penukaran uang di cabang bank BJB. Namun, penukaran hanya bisa dilakukan di cabang-cabang yang telah ditunjuk oleh bank BJB.

Baca juga : Harga Daging Pada Ramadan Tahun Ini Stabil

Selama Ramadan bank BJB melalui kantor cabang pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank lain secara khusus melayani penukaran uang di sekitar Bank Indonesia untuk wilayah Bandung,” kata Irfan di Jakarta.

Untuk Jakarta, bank-bank yang ditunjuk adalah kantor cabang (KC) BSD, Daan Mogot, Gajah Mada, Hasyim Ashari, Kebayoran Baru, Rasuna Said, Rawamangun, S Parman, Saharjo, serta kantor cabang khusus (KCC) Jakarta.

Selain itu, Irfan mengatakan, bank BJB dan beberapa bank lain juga diajak oleh BI untuk menyiapkan layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) melalui mobil layanan kas antara 5-16 Juni di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, dan 5-22 Juni di sejumlah lokasi di Bandung.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama menambahkan, layanan menjelang Lebaran akan didukung oleh jaringan BJB ATM yang mencapai 1.213 unit. ATM bank BJB juga berlokasi di wilayah strategis di Indonesia. ”Bahkan, dengan seluruh jaringan ATM Bersama dan ATM Prima yang tersebar di Indonesia, jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu,” kata Hakim.

(bens – sisidunia.com)