Home » News » 20 Bed Telah Ditambahkan Oleh RSUD Daerah Bekasi

20 Bed Telah Ditambahkan Oleh RSUD Daerah Bekasi



Bekasi – Fasilitas ruang Intensive Care Unit (ICU) telah ditambahkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

“Nanti di RSUD, gedung baru di Jalan Mayor Oking ada delapan lantai. Nanti akan ditambah ICU sebanyak 20 bed (tempat tidur),” kata Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kota Bekasi, Tri Sulistyaningsih, saat konferensi pers di Pemkot Bekasi, Selasa (13/6/2017).

Baca Juga : Indonesia Berkoalisi Dengan Negara Tetangga Untuk Jatuhkan ISIS

Dia menjelaskan, program untuk menambah ranjang ICU itu memang sudah diinstruksikan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Saat ini di RSUD Kota Bekasi tersedia sembilan unit fasilitas ICU untuk dewasa, sementara untuk Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) masing-masing lima unit.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Bekasi, Sudirman, mengatakan satu unit ICU dikhususkan untuk penanganan operasi jantung.

“Jadi 1 unit sudah kami siapkan biasanya nggak bisa diganggu gugat. Kecuali kalau ada pasien emergency sekali baru kami perbolehkan untuk menggunakan,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman, untuk bisa menerima pasien di ruangan intensif, sangat bergantung dengan peralatan yang ada dalam ruangan tersebut. Sebab, Sudirman menegaskan jika ada salah satu alat yang bermasalah maka ruangan tersebut tidak bisa digunakan.

Sudirman menjelaskan, setiap harinya ada antrean yang menunggu untuk berganti ruangan ICU. “Waiting list ICU dewasa bisa 15 sampai 20 orang setiap hari,” kata Sudirman.

(seph – sisidunia.com)