Home » Gaya Hidup » Buah Ini Banyak Dicari Ibu-ibu Yang Cepat Ingin Memiliki Anak

Buah Ini Banyak Dicari Ibu-ibu Yang Cepat Ingin Memiliki Anak



Mojokerto – Ibu-ibu banyak berburu buah kurma yang masih muda di halaman Masjid Al Mubarok di Kota Mojokerto. Konon buah tersebut berkhasiat membantu untuk pasangan suami-istri segera mempunyai momongan.

Buah Ini Banyak Dicari Ibu-ibu Yang Cepat Ingin Memiliki Ank

Kurma Muda

Siang ini, Minggu (11/6/2017), halaman Masjid Al Mubarok di Jalan Riyanto, Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ramai dikunjungi ibu-ibu. Ada yang datang bersama pasangannya, ada juga yang sendirian. Bukan untuk salat atau tadarus, mereka datang untuk mengambil buah kurma muda.

Ya, puluhan bungkus plastik yang masing-masing berisi 10 buah kurma muda sudah disiapkan takmir di teras masjid. Buah kurma yang masih seukuran kancing baju ini dipetik takmir dari sebuah pohon kurma yang tumbuh di halaman masjid tersebut. Pohon kurma ini sudah berumur puluhan tahun dan berbuah saat bulan Ramadan.

Seperti yang dilakukan Anis (24), warga Kecamatan Kutorejo, Mojokerto. Datang bersama suaminya, Sandi (25), dia ingin mencoba khasiat buah kurma muda yang konon bisa membuat pasangan mandul segera mempunyai momongan itu.

Buah Kurma Muda ini Diburu Ibu-ibu yang Ingin Cepat Punya MomonganFoto: Enggran Eko Budianto
“Sudah dua tahun kami menikah, tapi belum dikaruniai anak. Mudah-mudahan melalui buah kurma muda ini, Allah SWT segera memberi kami keturunan,” ujarnya.

Jika Anis baru mencoba, lain halnya dengan Amel (35), warga Kelurahan/Kecamatan Prajurt Kulon, Kota Mojokerto. Menurut dia, khasiat buah kurma muda ini sudah dirasakan temannya yang tak kunjung mempunyai anak. Setelah memakan buah ini, temannya itu kini telah mendapatkan keturunan.

Berkembang dari mulut ke mulut, lanjut Amel, kini tak sedikit temannya dari luar Mojokerto yang meminta dikirimi buah kurma muda. Dia akan mengirim buah dari asli Timur Tengah itu melalui jasa pengiriman barang.

“Ini saya mengambil beberapa plastik kurma muda untuk teman dan saudara saya di Pamekasan, Semarang, Makasar dan Sulawesi,” ungkapnya.

Sementara takmir Masjid Al Mubarok Eko Sudono menuturkan, setiap bulan Ramadan, buah kurma muda menjadi buruan ibu-ibu dan pasangan yang belum mempunyai keturunan. Selain untuk mendapatkan keturunan, buah kurma muda ini konon juga berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit.

“Alhamdulillah banyak warga yang datang dari Mojokerto sendiri maupun dari luar kota. Keluhanya rata-rata belum punya keturunan, tapi ada juga yang digunakan untuk pengobatan penyakit,” cetusnya.

Menurut Eko, untuk mendapatkan buah kurma muda ini, takmir masjid tak memungut biaya atau gratis. Hanya disediakan kotak amal bagi warga yang terketuk hatinya untuk bersedekah. Itu pun seikhlasnya.

“Mudah-mudahan melalui buah kurma muda ini, Allah SWT mengabulkan semua keinginan warga yang datang,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)