Home » News » Seorang Tukang Todong Telah Diaman Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren

Seorang Tukang Todong Telah Diaman Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren



Jakarta – Seorang laki laki pelaku pencurian dengan kekerasan Halte Mall Taman Anggrek telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (7/6/2017).

Seorang Tukang Todong Telah Diaman Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren

Gambar ilustrasi

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat AKP Rensa Aktadivia SIK mengatakan, pelaku Iwan S (30).

Baca Juga : Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu Tertangkap Tangan Kasus Suap

Aksi kejahatan pelaku dilakukan saat korban dan saksi berada di Kopaja 86 datang kedua pelaku mengamen, setelah selesai korban memberikan uang kepada pelaku Iwan namun pelaku tidak terima dan langsung menarik tangan pelapor kemudian pelapor dan saksi diajak turun oleh kedua pelaku dan berjalan 5 meter kesamping halte.

Selanjutnya posisi korban serta saksi berhadap-hadapan dengan kedua pelaku, dimana pelaku Iwan mengeluarkan sebuah besi tajam sepanjang 15 cm dari saku kiri celana kemudian menodongkan besi tersebut kearah perut korbansambil berkata “keluarin barang-barang yang ada dikantong lo”.

Saat itu juga pelaku E yang kini masih proses pengejaran menodongkan kawat ulir tajam dan pisau kearah Saksi dan berkata “keluarin HP lo ” saksi langsung mengeluarkan HP dari saku kiri dan dompet dari saku belakang kemudian pelaku Iwan mengambil HP dan Uang yang ada di dompet korban sebesar Rp 1.400.000 dan HP saksi diambil oleh pelaku E.

” Kami masih mengejar pelaku E yang berhasil melarikan diri,” tutur AKP Rensa Aktadivia, Jumat (9/6/2017).

AKP Rensa Aktadivia melanjutkan,
setelah kedua pelaku mengambil HP dan uang milik Korban serta HP milik saksi pelaku Iwan menyuruh pelapor dan saksi pergi meninggalkan pelaku sebelum pergi korban meminta ongkos kepada pelaku untuk pulang lalu pelaku Iwan memberikan uang sebesar Rp. 100.000 kepada pelapor.

Selanjutnya, pada saat korban melihat mobil dengan tulisan Reskrim berhenti di depan kemudian korban mengahampiri dan memberitahukan bahwa HP dan uang serta HP milik saksi dirampas oleh pelaku di Halte Mall Taman Anggrek.
Saat itu juga 2 petugas kepolisian langsung turun dari mobil dan mengejar kedua tersangka dan akhirnya pelaku yang bernama Iwan berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian sedangkan pelaku E berhasil melarikan diri kearah seberang halte melewati jembatan penyeberangan.

Selanjutnya Korban saksi dan pelaku Iwan dibawa ke Polsek Tanjung duren guna penyidikan lanjut.

(seph – sisidunia.com)