Home » News » Polisi Amankan Bandar Obat Terlarang Di Sragen

Polisi Amankan Bandar Obat Terlarang Di Sragen



Sragen –  Sat Narkoba Polres Sragen, Jawa Tengah  menyita  sejumlah 1.106 butir obat-obatan tanpa izin edar jenis Tramadol dan Trihexypenidil dari tangan pengedar berinisial IAT (26), di kediamannnya di Kecamatan Gondang, Rabu (6/6/2017).

Polisi Amankan BAndar Obat Terlarang Di Sragen

Gambar ilustrasi

Kasat Narkoba AKP Joko Satrio mengatakan, penggerebekan digelar Sat Narkoba atas infromasi yang di dapatnya dari laporan salah satu warga tentang adanya kecurigaan peredaran narkoba di wilayah Gondang.

Baca Juga : Seorang Tukang Todong Telah Diaman Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren

Penyelidikan segera dilakukan AKP Joko bersama personil di lokasi kejadian. Benar saja, baru sesaat  petugas mengamati rumah tersangka, telah mencurigai aktivitas seseorang yang kemudian langsung di lakukan penggerebekan.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas mengamankan satu orang yang ternyata adalah suruhan tersangka.

Saat dilakukan penggeledahan oleh petugas di lokasi kejadian, mendapati barangbukti berupa 1.106 butir obat keras milik tersangka yang tengah bekerja di Solo.

Saat itu juga, AKP Joko memerintahkan personelnya untuk menjemput tersangka di Solo dan membawa tersangka ke Mapolres Sragen.

Saat ini tersangka IAT tengah menjalani pemeriksaan secara intensif penyidik Sat Narkoba untuk dilakukan pengembangan kasus lebih dalam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 197 subsider pasal 196 UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Dari 1.106 Butir obat-obatan tersebut, terdiri dari 460 butir obat jenis Tramadol dan 646 butir obat jenis Trihexypenidil.

(seph – sisidunia.com)