Home » News » Dinsos DKI Memberi Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Penjaringan

Dinsos DKI Memberi Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Penjaringan



Jakarta – Suku Dinas Sosial memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara. Sebanyak 350 korban yang diberi bantuan.

Dinsos DKI Memberi Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Penjaringan

Dinsos DKI Memberi Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Penjaringan

Para korban merupakan warga yang rumahnya terbakar di Jalan Muara Baru Kampung Tembok Bolong Belakang RT 1/ RW 7, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (8/6) malam. Korban mendapatkan bantuan kebutuhan dasar seperti sembako dan makanan siap saji.

Baca juga : Inilah Yang Dilakukan Tiga Orang Kakek Menjelang Waktu Buka Puasa

Kepala Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Adji Antoko menyampaikan bantuan itu didistribusikan oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara dan Dinas Sosial DKI Jakarta. Petugas juga telah mendirikan dapur umum untuk mendistribusikan makanan siap saji saat sahur dan buka puasa selama tiga hari ke depan.

“Menurut data yang kami terima, kebakaran itu menghanguskan 37 unit rumah. Ada sekitar 75 Kepala Keluarga atau 350 Jiwa yang terkena dampak,” terang Adji melalui keterangan tertulis, Jumat (9/6/2017).

Saat ini titik pengungsi berada di Sekolah Madrasah Al Ikhlas, Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Untuk sementara baru bantuan itu yang kami berikan. Jika ada kebutuhan selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan RT, RW, dan lurah setempat,” ujar Adji.

Sebelumnya, kebakaran melanda rumah warga di Muara Baru, Jakarta Utara pada Kamis (8/6/2017) malam. Setidaknya 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

(bens – sisidunia.com)