Home » Travel & Kuliner » Cara Menikmati Liburan di Akhir Pekan

Cara Menikmati Liburan di Akhir Pekan



Jakarta – Hanya tersedia dua hari untuk berkahir pekan. Tidak banyak waktu yang bisa digunakan untuk menikmati lebih lama liburan. Tapi, bukan berarti Anda dan keluarga tidak bisa menikmatinya.

Cara Menikmati Liburan di Akhir Pekan

Ilustrasi

Agar bisa menikmati liburan akhir pekan, Anda bisa mencoba tips yang dilansir dari laman Ezine Articles, Jumat (9/6/2017).

1. Kenali tempat yang Anda rencanakan. Ketahui secara persis dimana Anda akan melakukan petualangan akhir pekan. Pergi ke pantai lalu berselancar atau mendaki gunung, kayak dan lainnya. Tempat yang berbeda akan memberi berbagai pengalaman yang berbeda pula.

2. Jika ingin mendaki gunung, cari gunung yang terbaik untuk pendakian. Jika ingin mencoba berselancar di pantai, untuk Anda yang sedang berada di Australia bisa mencoba pergi ke Gold Coast yang dianggap sebagai surga peselancar. Kenali jenis petualangan yang ingin Anda jalani sehingga Anda bisa tahu kemana Anda harus pergi.

3. Jangan sampai lupa membawa barang-barang penting yang Anda butuhkan. Bawa baju sesuai kebutuhan, jangan lupa bawa perlengkapan mandi dan kotak P3K. Saat melakukan perjalanan, ketahuilah kemampuan Anda sendiri. Miliki juga keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru selama liburan Anda.

4. Nikmatilah tempat dimana pun Anda berada, karena tidak ada tempat yang 100% sempurna dan jangan pernah berharap bisa menemukan tempat yang tidak memiliki kekurangan sama sekali. Lihatlah sisi positif dari perjalanan yang Anda lakukan.

5. Jangan lupa untuk mendengarkan tips dan saran dari teman-teman atau internet agar petualangan semakin seru. Keselamatan dan keamanan harus selalu dipastikan agar liburan yang Anda jalani jadi liburan terbaik.

(bens – sisisdunia.com)