Home » Hiburan » Ustad Solmed Kecewa Dengan Kedubes RI di Singapura

Ustad Solmed Kecewa Dengan Kedubes RI di Singapura



Jakarta – Ustad Soleh Mahmud alias Ustad Solmed megungkapkan kekecewaannya kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura. Ustad Solmed menyesalkan sulitnya akses menghubungi KBRI ketika dirinya ditahan imigrasi selama 6 jam di Singapura.

Ustad Solmed Kecewa Dengan Kedubes RI di Singapura

Ustad Solmed

Ustaz 33 tahun itu coba menelepon pihak KBRI sebanyak dua kali, namun tak ada yang mengangkat.

‎”Saya cukup menyesalkan. Seyogyanya KBRI di manapun harusnya 24 jam siaga. Kalau ada yang telepon harusnya diangkat, apalagi tugasnya mungkin untuk melindungi. Misal ada WNI menelepon, kalau teleponnya enggak diangkat gimana mereka tahu ada WNI yang sedang kesulitan,” kata Ustad Solmed, Rabu (7/6/2017).

“Ini jadi ujian dan pelajaran semua lah. Lalu, kalau telepon tidak diangkat, gimana bisa mendampingi saya karena mereka kan tidak tahu saya ada di mana?” imbuhnya.

Pihak KBRI tak kunjung datang hingga dirinya kembali pulang ke Indonesia, kekecewaan Ustad Solmed pun semakin terasa. ‎Apalagi, ia sama sekali tak memiliki pendamping saat diinterogasi petugas di Singapura.

“Sampai saya pulang pun tidak ada yang datang. Tapi enggak apa-apa, karena saya sudah ikhtiar sebagai WNI. Saya sudah telepon dua kali enggak diangkat, dan saya tweet siapa tahu ada yang bisa menyambungkan ke KBRI. Di sana pun saya sendirian, enggak ada siapa-siapa,” kata Ustad Solmed.

(bens – sisidunia.com)