Home » News » PRT Tega Tusuk Temannya Lantaran Kesal Ditanya

PRT Tega Tusuk Temannya Lantaran Kesal Ditanya



Jakarta – Kasus pembunuhan terhadap seorang pembantu rumah tangga (PRT), Busani, yang mayatnya ditemukan pada komplek perumahan mewah yang terletak di kawasan Kupang Indah, Surabaya pada 1 Juni 2017 akhirnya terungkap.

PRT Tega Tusuk Temannya Lantaran Kesal Ditanya

Ilustrasi

Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis itu yakni SI (18), yang juga merupakan PRT di sebelah rumah juragan korban. Tersangka tega membunuh korban dengan 48 tusukan pada tubuhnya.

Baca juga : Balita Yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Dalam Keadaan Terkubur

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal menyatakan, motif dari kasus pembunuhan ini lantaran tersangka dendam pada korban. Sebab korban mengancam akan memberi tahu majikannya, jika tidak segera mengembalikan kalung milik korban yang telah dipinjam sebelumnya.

“SI pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan berencana ini. Motifnya dendam karena pelaku kesal dengan korban,” terang Iqbal pada wartawan, Rabu (7/6/2017).

Terungkapnya kasus pembunuhan tersebut setelah Tim Anti Bandit menelusuri kalung milik korban yang hilang saat terjadi pembunuhan. Kemudian petugas melacak karakter luka pada tubuh korban yang banyak.

Berdasarkan referensi luka sadis ini identik dengan pelaku perempuan yang dendam. Kemudian, petugas menyisir perempuan di sekitar lokasi kejadian, yang segmennya PRT. Akhirnya pelaku pembunuhan dapat diungkap. (bens – sisidunia.com)