Home » Gaya Hidup » Inilah Kisah Sebenarnya Kodok Banteng Texas

Inilah Kisah Sebenarnya Kodok Banteng Texas



Texas – Beberapa waktu lalu, beredar foto kodok raksasa di media sosial yang ditangkap oleh seorang pemburu di Batesville, Texas. Mereka mengatakan bahwa kodok-kodok di Texas memang lebih besar daripada di tempat lain.

Inilah Kisah Sebenarnya Kodok Banteng Texas

Katak banteng

Foto-foto itu dibagikan oleh halaman Facebook Texas Hunting Association dengan judulnya “Ingin berbagi kodok raksasa yang kami dapatkan kemarin sore di salah satu kolam pemancingan kami di peternakan South Texas di Batesville. Beratnya mencapai 13 pound (5,8 kilogram). Kodok monster!”

Sejak diunggah pertama kali, foto itu telah dibagikan lebih dari 275 ribu kali dan menerima ribuan komentar. Banyak yang mengomentari ukuran kodok tersebut namun ada juga yang meragukan keasliannya.

Steve Lightfoot, juru bicara Texas Parks & Wildlife Department mengatakan pada Chron bahwa foto tersebut asli, namun mungkin terdapat kesalahpahaman.

“Ini tidak sebesar seperti yang terlihat. Ilusi optik yang membuatnya demikian besar,” kata Steve.

Ia menjelaskan karena kodok itu diangkat ke arah kamera, karenanya terlihat lebih besar. Ilusi visual membuat objek tampak lebih besar daripada yang sebenarnya dengan mengotak-atik perspektif manusia.

Diketahui, Katak terbesar di dunia adalah katak Goliat berukuran mencapai 32 sentimeter dan berat mencapai 3,25 kilogram. (bens – sisidunia.com)