Home » Sport » Alfredo Vera Membuat Pemain Persebaya Kembali Bersemangat

Alfredo Vera Membuat Pemain Persebaya Kembali Bersemangat



Surabaya โ€“ Setelah kembalinya Persebaya Surabaya kembali ke pentas liga resmi, mereka langsung didera banyak masalah. Menghadai Liga2 Group 5 Persebaya tertatih dan Iwan Setiawan sebagai Kepala Pelatih Persebaya Surabaya kemudian juga menambah masalah bagi klub yang baru saja bangkit.

Alfredo Vera Membuat Pemain Persebaya Kembali Bersemangat

Para Bonek Memberikan Semangat Pada Klub Kesayangan Mereka

Alhasil, Iwan diganti Angel Alfredo Vera dengan segenap asa kebangkitan dikobarkan. Pergantian pengurus PSSI dalam Kongres Luar Biasa pada (10/11/2016) di Jakarta seolah membawa berkah bagi Persebaya.

Sanksi dicabut, Bajul Ijo dibolehkan berkiprah lagi. Meski harus memulai derapnya dari kasta kedua, segenap elemen klub sampai kelompok suporter Bonek tetap antusias.

Dalam kondisi penuh keterbatasan, persiapan dikencangkan. Turnamen pramusim Piala Dirgantara 2017 dijuarai, Persebaya menyongsong Liga 2 2017 dengan optimisme tinggi.

Tergabung di Grup 5 bersama tujuh kontestan lain, Persebaya memancang target amankan satu tiket 16 besar. Sayangnya, obsesi dan fakta di lapangan berbanding terbalik.

Dalam polesan Iwan, start Persebaya tak berjalan mulus. Ditahan Madiun Putra 1-1 pada laga pembuka di kandang, mereka pun kalah 1-2 dari Martapura FC di laga kedua. Sirtuasi diperburuk gesekan Iwan dengan Bonek.

Iwan diskors, perjuangan Persebaya dikawal asisten pelatih. Hasilnya malah lebih baik. Empat poin dikemas lewat kemenangan 3-1 atas Persepam Madura Utama dan main 1-1 dengan PSIM Yogyakarta.

Tapi, perolehan itu belum cukup buat mengangkat Bajul Ijo dari zona merah. Kantongi lima poin dari empat laga, Persebaya terpaut tiga angka dari Persatu Tuban yang bercokol di puncak klasemen Grup 5.

Punya satu laga sisa kontra PSBI Blitar, manajemen tak ingin kesempatan bersaing di papan atas menguap. Berhentikan Iwan, mereka gaet Alfredo Vera. Asa kebangkitan pun dikobarkan. Bersama Alfredo Vera, Persebaya siap berderap lebih tegap dan lolos ke 16 besar.

Kehadiran Alfredo Vera diyakini berbuah perubahan positif. Prestasinya membawa Persipura Jayapura ke podium juara Indonesia Soccer Championship A 2016 jadi garansi.

(seph – sisidunia.com)