Home » News » Tak Bisa Hindari Lubang, Motor Ini Terbelah Menjadi Dua

Tak Bisa Hindari Lubang, Motor Ini Terbelah Menjadi Dua



Mumbai – Mengendarai motor gede (moge) harus dibekali kemampuan berkendara yang cukup baik. Jika tidak, akan seperti pemilik Kawasaki ZX10R di Bangalore, India, Selasa (6/6/2017) ini.

Tak Bisa Hindari Lubang, Motor Ini Terbelah Menjadi Dua

Kawasaki ZX10R terbelah menjadi dua bagian

Seperti yang dikutip Rushlane, Rabu (7/6/2017), seorang pengendara Kawasaki ZX10R ini terlibat kecelakaan karena tidak bisa menghindari lubang di jalan dalam kecepatan tinggi.

Baca juga : Seorang Pemuda Hajar Satlantas Karena Tak Terima Motornya Dihentikan

Menurut saksi mata kejadian, pengendara superbike ini mencoba menyalip dengan kecepatan tinggi. Namun, ia tidak menyadari ada lubang dan kehilangan keseimbangan, lalu terjatuh.

Karena kecepatan tinggi, motornya terpental dan menabrak sisi jalan, hingga terbelah menjadi dua bagian, dengan as roda belakang lepas dari bodi. Beruntung, si pengendara selamat karena menggunakan safety gear yang benar.

Sekedar pengetahuan, Kawasaki ZX10R dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu mengembuskan daya hingga 210 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 113,5 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam kurang dari tiga detik, dan memiliki kecepatan maksimum hingga 299 km/jam. (bens – sisidunia.com)