Home » Hiburan » Raisa Ajak Netizan Donasi buku Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Raisa Ajak Netizan Donasi buku Tepat di Hari Ulang Tahunnya



Jakarta – Raisa Andriana lahihr tepat pada tanggal 6 Juni 1990. Memasuki usai baru, penyanyi cantik satu ini ingin merayakan ulang tahunnya dengan cara berbeda, yakni mengajak netizen untuk berdonasi buku.

Raisa Ajak Netizan Donasi buku Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Instagram Raisa

Memanfaatkan platform untuk donasi online di Kitabisa.com, Raisa mengungkapkan bahwa ia ingin membantu mewujudkan masa depan yang cerah bagi semua anak-anak Indonesia, khususnya di Biak. Itu bisa terwujud dengan disediakan beragam buku-buku.

Bukan penggalangan buku secara fisik yang dikampanyekan oleh pelantun could it be ini, melainkan berbentuk dana yang nantinya untuk membantu donasibuku.id. Rencananya hasil donasi tak hanya dialokasi untuk buku saja tetapi juga sepatu dan seragam untuk anak-anak di Biak agar makin semangat tinggi untuk belajar.

Raisa menargetkan donasi terkumpul sebesar Rp 27 juta. Namun dalam waktu singkat traget tersebut terlampaui dalam waktu singkat. Angka donasinya telah mencapai Rp30,7 juta pada Rabu dini hari (6/7/2017). Nilai donasi tersebut ditaksir akan meningkat terus seiring waktu donasi yang masih menyisakan 30 hari lagi.

“Hai semuanya, aku mau mengucapin terima kasih banyak atas semua doa-doanya ucapan selamat ulang tahunnya. Terima kasih banyak,” ucap Raisa di Instagram stories-nya.

“Tapi yang paling penting aku mengucapin terima kasih untuk kado teman-teman donasinya untuk donasi buku lewat Kitabisa.com karena kita melebihi target Rp 27 juta, sekarang mau hampir Rp 31 juta. Terima kasih untuk semua teman-teman,” kata Raisa dengan nada gembira.

Berikut pernyataan lengkap ajakan Raisa kepada netizen untuk melakukan donasi buku, seperti dikutip dari Kitabisa.com, Rabu (7/6/2017).

Halo teman-teman,

Tanggal 6 Juni ini, aku akan berulang tahun yang ke-27.

Aku percaya bahwa semua anak Indonesia berhak memiliki cita-cita dan mimpi yang besar. Maka dari itu, aku ingin membantu mewujudkan cita-cita dan mimpi mereka bersama teman-teman @donasibuku.id. Aku ingin melihat anak-anak Indonesia berkembang dan maju. Kebahagiaan mereka adalah kebahaagianku juga.

Karena itu, di hari ulang tahunku kali ini, aku ingin melakukan penggalangan dana untuk membantu teman-teman @donasibuku.id. Kali ini mereka bukan hanya ingin menyediakan buku bagi teman-teman di Biak, tapi juga sepatu dan seragam yang akan mereka gunakan di tahun ajaran baru. Meskipun tinggal di area yang jauh dari perkotaan, mereka tidak pernah rendah diri dan patah semangat. Hal tersebut justru memotivasi mereka untuk meraih mimpi!

Minat baca anak-anak di daerah cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya permintaan buku yang masuk ke teman-teman di @donasibuku.id untuk mengisi taman-taman baca di berbagai daerah. Sayangnya minat baca yang tinggi tersebut belum diimbangi dengan kelancaran supply buku ke daerah-daerah. Hal tersebutlah yang mendorong teman-teman dari @donasibuku.id untuk melakukan pengumpulan buku kemudian mengirimkannya ke berbagai daerah.

@donasibuku.id yang merupakan gerakan personal dari 2 orang personilnya sudah melakukan kegiatannya kurang lebih sekitar 3,5 tahun. Diawali dengan pengumpulan buku di kegiatan-kegiatan awal, hingga kini kemudian menjalar dengan pengumpulan sepatu, seragam, dan perlengkapan sekolah untuk keperluan adik-adik di berbagai daerah. Dan selama ini hampir seluruh biaya operasionalnya diambil dari kantong sendiri.

Tapi Tim @donasibuku.id masih membutuhkan bantuan kita untuk mengirimkan sepatu, seragam, dan peralatan sekolah untuk adik-adik kita di berbagai daerah, dan kita tahu mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kali ini aku ingin merayakan ulang tahunku dengan mengajak teman-teman untuk menyumbangkan sedikit dari yang kita miliki untuk mendukung program-program yang sedang dikerjakan teman-teman di @donasibuku.id ini, sebagai hadiah untuk adik-adik kita di berbagai daerah.

Jika kamu ingin memberi aku kado ulang tahun, yuk ikut donasi bareng aku untuk membantu @donasibuku.id. Caranya mudah:

1. Klik tombol “Donasi Sekarang”

2. Masukkan nominal donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran lalu transfer, done :)

Hasil donasi akan disalurkan melalui @donasibuku.id untuk membeli seragam, sepatu serta biaya pengiriman agar mereka bisa meraih cita-citanya. Targetku senilai 27 juta seusai usiaku tahun ini.

Terima kasih atas dukungan teman-teman semua, semoga kebaikan kalian dibalas oleh-Nya.

Salam hangat,
Raisa

(bens – sisidunia.com)