Home » News » Pria Paruh Baya Nekat Bakar Rumahnya Sendiri, Kenapa?

Pria Paruh Baya Nekat Bakar Rumahnya Sendiri, Kenapa?



Pontianak – Seorang  pemilik rumah, Ahyong, 47 nekat bakar rumahnya sendiri, Senin (5/6/2017). Warga setempat panik karena ulah Ahyong. Pada saat warga sedang beristirahat ditengah malam, Ahyong membakar rumahnya .

Pria Paruh Baya Nekat Bakar Rumahnya Sendiri, Kenapa?

Ilustrasi kebakaran

Warga yang terbangun dari tidur, melihat api sudah menyala cukup besar dari ruang tengah rumah Ahyong. Kemudian warga berusaha memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran.

Baca Juga : Seorang Preman Diringkus Polisi Karena Pukuli Pedagang Kebab Pasar Malam

Sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyiram rumah Ahyong. Namun rumahnya tak dapat diselamatkan, karena terbuat drai papan dan atap daun.

Kapolsekta Pontianak Utara Kompol Ridho Hidayat mengungkapkan, setelah memeriksa saksi, dia menduga rumah tersebut dibakar pemiliknya sendiri. “Pemilik rumah itu adalah Ahyong, diduga kuat dia yang membakar rumahnya sendiri,” jelas Kompol Ridho, Selasa (6/5/2017).

Ahyong merupakan penderita gangguan jiwa. Pada siang hari dia suka marah-marah alias mengamuk. “Kebakaran yang terjadi tidak lama, pemadam kebakaran cukup cepat mendatangi TKP. Sehingga kebakaran dapat cepat teratasi,” ungkap Kompol Ridho.

Dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, guna tidak terjadi kebakaran. Jika terjadi kebakaran cepat memberitahu pemadam kebakaran atau pihak berwajib, termasuk kepolisian.

“Semua pengunaan listrik harus diperhatikan, dan begitu juga dengan penggunaan kompor, pastikan semuanya tidak berfungsi lagi usai digunakan,” pesan Kompol Ridho. (seph – sisidunia.com)