Home » Techno » Inilah Bocah 10 Tahun Yang Membuat Kagum Bos Apple

Inilah Bocah 10 Tahun Yang Membuat Kagum Bos Apple



Jakarta – Yuma Soerianto terbang dari Melbourne, Australia ke Amerika Serikat (AS), bocah 10 tahun membawa aplikasi buatannya ke hadapan CEO Apple Tim Cook. Bos Apple memuji karyanya itu membuatnya senang bukan kepalang.

Inilah Bocah 10 Tahun Yang Membuat Kagum Bos Apple

Inilah Bocah 10 Tahun Yang Membuat Kagum Bos Apple

Siswa Middle Park Primary School, Melbourne, Australia ini menjadi developer aplikasi termuda di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC), ajang tahunan Apple yang segera berlangsung dalam hitungan jam.

Yuma mulai suka belajar coding, karena menurutnya PR di sekolah kurang menantang. Dia menciptakan aplikasi pertamanya tahun lalu dan saat ini sudah punya lima aplikasi yang dipajang di App Store.

Bertemu dengan CEO Apple tentu sangat menggembirakannya. Yuma secara langsung mengemukakan ide-idenya kepada orang nomor satu di Apple tersebut. Dari sejumlah aplikasi yang dibuatnya, ada satu yang paling mengesankan Tim Cook.

Seperti dilansir dari Sydney Morning Herald, Senin (5/6/2017), aplikasi tersebut dibuat Yuma di pesawat dalam perjalanan dari Australia menuju AS. Yuma membuatnya untuk membantu orangtuanya menentukan harga sebuah barang.

Harga ini sudah termasuk harga sesuai penjual lokal dan pajak, serta disajikan dalam bentuk yang sudah dikonversi ke mata uang yang digunakan. Ini menurutnya akan berguna ketika mereka pergi berbelanja souvenir untuk oleh-oleh dari perjalanan mereka.

“Keren sekali, hebat,” komentar Cook setelah menyaksikan Yuma mendemokan aplikasinya.

“Dan kamu membuatnya di pesawat dalam perjalanan dari Australia ke AS? Wow. Kamu bisa membuat aplikasi dalam hitungan jam. Saya terkesan. Saya tak sabar melihat karyamu selanjutnya,” puji Cook.

(seph – sisidunia.com)