Home » Techno » Facebook Atur Ulang Halaman Pengaturan Agar Lebih Mudah Bagi Pengguna

Facebook Atur Ulang Halaman Pengaturan Agar Lebih Mudah Bagi Pengguna



Jakarta – Berbagi informasi atau foto di platform media sosial, seperti Facebook dan Instagram, telah menjadi kebiasaan umum bagi banyak pengguna internet. Itulah sebabnya dalam beberapa minggu terakhir, Facebook meluncurkan sebuah halaman pengaturan keamanan baru yang memberi pengguna kemudahan untuk mengontrol keamanan mereka di Facebook.

Facebook Atur Ulang Halaman Pengaturan Agar Lebih Mudah Bagi Pengguna

Facebook

Heidi Shin, Product Manager, Facebook Protect and Care, menjelaskan keamanan lebih dari sekedar infrastruktur yang kuat. Keamanan juga merupakan bagaimana memberikan pengguna kemudahan, perangkat yang bermanfaat untuk membantu mereka melindungi diri sendiri.

Facebook melibatkan pengguna dalam menciptakan pilihan desain. Sehingga, melalui sebuah riset, mereka bisa lebih memahami bagaimana orang menggunakan pengaturan keamanan Facebook. Facebook melihat ada dua hal utama, yaitu perangkat keamanan yang paling penting harus mudah ditemukan dan mudah untuk dipahami.

“Menampilkan pengaturan yang direkomendasikan Banyak orang-orang yang ingin meningkatkan keamanan mereka tetapi mereka tidak tahu bagaimana harus memulainya. Oleh karena itu, kami menampilkan perangkat-perangkat tersebut agar lebih mudah ditemukan orang,” ujar Heidi.

Kini, saat mengakses halaman pengaturan, pengguna akan melihat pilihan seperti autentikasi dua-faktor dan Kontak Terpercaya di bagian paling atas pada bagian yang direkomendasikan. Fitur-fitur rekomendasi tersebut disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Selain itu, Facebook juga mengelompokkan fitur sejenis menjadi sebuah modul, menyederhanakan tampilan sehingga mudah digunakan.

(seph – sisidunia.com)