Home » Ekonomi & Bisnis » Distributor Mobil Mazda Targetkan 400 Unit Terjual di Wilayah Jawa Tengah

Distributor Mobil Mazda Targetkan 400 Unit Terjual di Wilayah Jawa Tengah



Semarang –  400 mobil berlabel mazda berbagai tipe ditargetkan terjual sepanjang tahun 2017 oleh PT Eurokars Motor Indonesia sebagai satu- satunya distributor resmi Mazda menargetkan penjualan  untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.  Dibandingkan kota- kota besar lain kota Semarang mendapat target penjualan tertinggi.

Distributor Mobila Mazda Targetkan 40 Unit Terjual di Wilayah Jawa Tengah

Ilustrasi Logo Mazda

Direktur Sales Marketing dan PR, PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menilai Semarang sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan merupakan pusat kegiatan ekonomi di Jawa Tengah.

Baca Juga : BI Siapkan Uang Tunai Untuk Tukar Sebesar Rp 167 Triliun

“Semarang dianggap kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini sekaligus memperkenalkan unit baru Mazda CX-3, ujarnya, Senin (5/6/2017).
Dia melanjutkan, Mazda CX-3 sudah memulai debutnya di Semarang melalui pameran di Citraland Mall. Konsumen bisa melihat langsung hingga tanggal (13/6/2017).

“400 unit yang ditarget dapat disumbangkan dari area Semarang sebesar 40%, sedangkan Solo& Yogyakarta masing- masing 30%,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pameran ini diharapkan memperoleh kepercayaan kembali sejak peralihan dari distributor lama ke PT Eurokars Motor Indonesia. Debut Mazda CX-3 menghadirkan desain KODO merupakan ikon khas Mazda dan teknologi

SKYACTIV mutakhir. Selain Mazda CX-3, juga memamerkan mobil andalan lainnya seperti Medium Hatch- back Mazda2 dan Medium SUV yang legendaris.

Direktur PT Automobil Jaya Abadi, Johanes Handoko W menambahkan, tahun 2014 merupakan angka penjualan paling banyak mobil Mazda di Jawa Tengah dan DIY. Sebagai dealer Mazda Semarang, Solo dan Yogyakarta juga mencatatkan penjualan tahun 2016 mulai menurun.

“Kami optimis mulai masuknya distributor resmi baru Mazda Indonesia penjualan akan naik,” katanya.

Dia menyebutkan, angka realisasi penjualan dari Januari sampai Mei 2017 di Jawa Tengah total  68 mobil. Sedangkan, penjualan produk terbaru CX-3 baru 12 unit.
“Untuk prosentase penjualan per tipe, CX-3 sebesar 20%, Mazda 2 sekitar 13%, CX-5 mencapai 20% dan Biante 25%,” paparnya. (seph – sisidunia.com)