Home » Gaya Hidup » Waktu Sahur Kita Harus Menghindari Makanan Yang Seperti Ini, Apa Sajakah ?

Waktu Sahur Kita Harus Menghindari Makanan Yang Seperti Ini, Apa Sajakah ?



Jakarta¬† ‚Äst¬† Kebiasaan kalap¬†dan lapar mata saat berpuasa, keinginan makan justru¬† akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh mulai dari kembung hingga kenaikan berat badan.

Waktu Sahur Kita Harus Menghindari Makanan Yang Seperti Ini, Apa Sajakah ?

Ilustrasi Gambar

Selain menahan nafsu makan berlebih, ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk dikonsumsi di bulan puasa. Apa saja? Berikut ulasannya, Sabtu, (3/6/2017).

Makanan yang mengandung karbohidrat buatan (refined carbohydrates) sebaiknya dihindari saat puasa, terutama saat sahur karena karbohidrat ini hanya bertahan selama tiga sampai empat jam dan rendah nutrisi. Sebaiknya kurangi dulu konsumsi gula, pastry, donat, croissant, dan makanan sejenis selama bulan Ramadan.

Tak hanya itu, konsumsi makanan dengan kadar garam tinggi akan membuat Anda haus nantinya. Tahan keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan asin di bulan Ramadan, terutama di saat sahur.

Untuk minuman, kurangi dulu konsumsi minuman berkafein seperti kopi karena akan membuat Anda susah tidur, dan akan membuat Anda merasa lebih haus saat berpuasa. Selain itu, hindari pula minuman berkarbonasi atau bersoda.

Ada baiknya Anda ganti dengan air kelapa untuk mengganti cairan tubuh yang hilang saat berpuasa.

(seph – sisidunia.com)