Home » Travel & Kuliner » Ramen Restoran Michelin Kini Dikemas Dalam Cup

Ramen Restoran Michelin Kini Dikemas Dalam Cup



Jakarta – Cukup banyak restoran ramen di Jepang dengan predikat Michelin. Nakiryu merupakan salah satunya yang kini membuat sajian ramen dalam kemasan cup.

Ramen REstoran Michelin Kini Dikemas Dalam Cup

Ramen Michelin Star dalam kemasan cup

Nakiryu di Tokyo menjadi restoran ramen kedua yang mendapatkan predikat Michelin Star, dan bergabung dengan jajaran pesaingnya yaitu Tsuta pada November lalu.

Baca jgua : Sate Ayam Goreng Yang Menggugah Selera

Saat pertama kali diumumkan bahwa Nakiryu mendapatkan predikat michelin, banyak sekali warga Jepang yang mengantre untuk mencicip ramennya. Menurut Sora News 24, Jumat (2/6/2017) pada tanggal 29 Mei lalu Nissin Foods ‘Signature Restaurant Series: Nakiryu Dandan Noodles’ mulai di rilis.

Sebenarnya ini adalah kali kedua Cup Noodle merilis rasa ramen dari restoran berbintang michelin. K. Nagahashi, tim dari Sora News 24 mencoba sajian ramen cup ini.

Mie Dandan yang dijual di gerai Nakiryu adalah mie dengan isian daging babi cincang, irisan daun bawang dan saus pedas yang mengandung minyak cabai. Kabarnya sajian pedas ini aslinya berasal dari Sichuan, China. Tapi bagaimana dengan mie Dandan dalam cup?

Karena disajikan dalam cup, orang bisa dengan mudah menyajikannya. Cukup ditambahkan dengan air panas selama empat menit kemudian ditambahkan minyak khusus. Minyak ini berwarna merah dengan aroma wijen.

Kaldunya rasa ayam dengan sensasi rasa pedas dan asam. Berbeda dengan kebanyakan ramen cup, Dandan Nakiryu adalah mie yang sangat bertekstur dengan cincangan daging di dalamnya. Menurut sang reporter, rasanya mirip seperti di restoran. Akan tetapi menurutnya, lebih baik ditambahkan dengan sedikit saus rayu yang merupakan perpaduan antara cabe dan bawang putih, seidkit vinegar dan cincangan kacang mete.

Ramen dalam kemasan cup ini bisa ditemukan di beberapa supermarket dan toko besar di Jepang seharga 200 yen atau sekitar Rp 25.000. (bens – sisidunia.com)