Home » Sport » Semen Padang Kehilangan Enam Pemain Intinya Kontra Lawan Barito Putera

Semen Padang Kehilangan Enam Pemain Intinya Kontra Lawan Barito Putera



Padang – Pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2017 Kabau Sirah akan jalani laga tandang lawan Barito Putera Sabtu (3/6/2017) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin,  Skuat asuhan Nil Maizar ini tidak akan diperkuat oleh enam pemain utamanya.

Semen Padang Kehilangan Enam Pemain Intinya Kontra Lawan Barito Putera

Ilustrasi Logo Seman Padang

Semen Padang dan Barito memiliki tren yang sama di Liga 1. Kedua tim ini kencang di awal-awal, namun mulai melempem sejak pekan ketiga.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Berharap Bisa Mencuri Poin Penuh Dari Timnas Skotlandia U-19

Laga tandang adalah musuh besar keduanya. Sebab, mereka sering menelan hasil minor di pertandingan tandang. Akibatnya, Kabau Sirah dan Laskar Antasari tercecer di klasemen sementara Liga 1.

Semen Padang  dan Barito kini berimpitan di urutan 13-14 klasemen. Semen Padang hanya unggul satu angka dari Barito. Semen Padang telah mengoleksi 11 poin, sedangkan skuat asuhan Jacksen F Tiago mengumpulkan 10 poin.

Pekan kesembilan ini, menjadi laga berat bagi Semen Padang. Meski dalam empat laga terakhir, Semen Padang berhasil dua kali menang, dua kali imbang dengan Barito Putera. Namun, kali ini Kabau Sirah tidak bisa datang ke kandang Barito Putera dengan skuat terbaik.

Enam pilar utama Semen Padang dipastikan absen. Mereka adalah, Ko-Jae Sung, Boas Atururi, Jandia Eka Putra, Agung Prasetyo didera cedera, Rudi dan Marcel Sacramento terkena sanksi. Tanpa mereka Kabau Sirah sepertinya akan kesulitan menghadapi Barito.

Naman Tambun Naibaho mencuat tatkala ia berhasil mencetak 2 gol ketika menggantikan posisi Sacramento, saat menang atas Persiba Balikpapan 2-1. Namun, akankah Tambun akan kembali menjadi bintang malam ini?

Sangat tidak mudah. Barito lebih tangguh saat main di kandang. Apalagi Jacksen sedang mencari obat penawar akibat kalah 1-2 saat dijamu Persipura Jayapura.

(seph – sisidunia.com)