Home » News » Kecelakaan di Batu Mengakibatkan Satu Orang Tewas

Kecelakaan di Batu Mengakibatkan Satu Orang Tewas



Kota Batu – Kecelakaan terjadi di jalur alternatif Pujon-Batu, tepatnya di persimpangan Gunung Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jumat (2/6/2017) petang. Musibah ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan belasan luka-luka.

Kecelakaan di Batu Mengakibatkan Satu Orang Tewas

Ilustrasi

Kecelakaam berawal dari sebuah minibus Isuzu S 7184 W melaju dari arah barat (Pujon) diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak sebuah rumah tepat di sekitaran persimpangan jalan.

M Sardi (60), yang saat itu tengah berada di dalam rumah tewas tertimpa reruntuhan bangunan yang tertabrak moncong minibus.

“Ada beberapa orang di rumah itu yang alami luka. Satu orang meninggal atas nama Sardi,” jelas Kasatlantas Polres Batu AKP Ari Galang Saputra.

Galang menuturkan, kuat dugaan kecelakaan diakibatkan out of control oleh Purna Susanto, pengemudi minibus membawa 16 orang penumpang dari Nganjuk, Jawa Timur.

“Ada 16 penumpang, mereka berencana buka bersama (bukber) di Kota Batu berangkat dari Nganjuk. Kecelakaan sementara diduga karena out of control,” tegas Galang.

Sementara ini olah tempat kejadian perkara telah dilakukan serta mendata seluruh identitas korban maupun penumpang minibus. Selain menabrak rumah kendaraan itu juga menghantam pengendara motor matic yang melintas di lokasi kejadian.

“Kami masih mendata seluruh identitas korban, untuk meminta keterangan belum karena dalam penanganan medis. Semua sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Begitu juga kendaraan dari lokasi kecelakaan,” bebernya.

Kecelakaan ini, lanjut Galang, akan menjadi evaluasi Forum lalu Lintas Kota Batu untuk di jalur tersebut. Jalan yang menurun bisa membahayakan kendaraan besar atau berpenumpang lebih untuk tidak melintas di jalur tersebut. (bens – sisidunia.com)