Home » News » Ibu Ini Berhasil Gondol Uang Sebesar Rp 850 Juta

Ibu Ini Berhasil Gondol Uang Sebesar Rp 850 Juta



Jakarta – Seorang ibu rumah tangga berinisial RS (46) terpaksa diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai lantaran diduga terlibat dalam sejumlah aksi penipuan dengan modus bisnis bodong pada Jumat (2/6/2017).

Ibu Ini Berhasil Gondol Uang Sebesar Rp 850 Juta

Ilustrasi

Pelaku merupakan warga Dusun Tanjung Merahe A, Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Ia dijemput dari salah satu rumah penduduk di Jalan Flores, Kelurahan Kebun Lada, Kota Binjai, setelah menjadi buronan pihak kepolisian sejak pertengahan Mei 2017 lalu.

Baca juga : Benda Mencurigakan Ditemukan di Bantul

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Ismawansa mengatakan, tersangka RS ditangkap atas pengembangan laporan dugaan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp850 juta, yang dialami M Simanungkalit, warga Kota Binjai.

“Dalam hal ini korban merasa ditipu, karena sempat dijanjikan pelaku mendapat keuntungan dalam bentuk uang, terkait penanaman modal untuk bisnis pupuk kandang,” terang AKP Ismawansa.

Dari hasil penelusuran Penyidik Unit II Ekonomi Satreskrim Polres Binjai, korban penipuan tersangka RS diduga lebih dari satu orang.

“Kemungkinan masih ada lagi korbannya. Sebab kita sendiri saja sudah menerima empat laporan, terkait dugaan penipuan yang dilakukan pelaku, dengan nominal antara Rp100 hingga 850 juta,” ujarnya.

Tak hanya itu, tim penyidik kepolisian juga tengah menelusuri seluruh aset tersangka RS. Sebab ada indikasi, aksi kejahatan pelaku mengarah kepada tindak pidana pencucian uang.

“Dari hasil penyelidikan, diketahui uang yang dipinjam pelaku kerap digunakan untuk membayar hutang kepada korban yang lain. Bahkan ada juga korban hanya hanya diberikan cek kosong,” pungkas AKP Ismawansa.

(bens – sisidunia.com)