Home » Sport » Marc Klok Belum Tentu Yang Memperkuat PSM Makassar

Marc Klok Belum Tentu Yang Memperkuat PSM Makassar



Makkasar – Dalam lanjutan kompetisi Liga 1, gelandang bertahan PSM Makassar Marc Anthony Klok terancam tidak bisa memperkuat tim “Juku Eja” menghadapi Persipura di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Kota Makassar, Sabtu (3/6/2017) karena cedera.

Marc Klok Belum Tentu Yang Memperkuat PSM Makassar

Marc Klok

Media Officer PSM, A Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, mengatakan pemain asal Belanda itu memang baru saja mengalami cedera ligamen dan harus berlatih secara terpisah dengan pemain yang lain.

Baca juga : Carlton Cole Didepak Dari Persib Bandung

“Jadi soal kepastian apakah Klok bisa diturunkan menghadapi Persipura Jayapura atau tidak, saat ini masih 50:50. Kami masih akan melihat perkembangannya dalam dua hari ini untuk memutuskan apakah layak turun atau tidak,” katanya.

Ia menjelaskan, keberadaan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda pada 20 April 1993 itu memang sejauh ini begitu vital di lini tengah PSM.

Penampilannya yang lebih konsisten dan selalu bermain sesuai yang diharapkan membuat tim pelatih terus menjadikannya sebagai pemain utama dalam setiap pertandingan yang dijalani tim PSM Makassar di kompetisi Liga 1.

Kondisi itupun yang membuat PSM berupaya lebih keras sekaligus berharap agar pemain yang dipercaya menjadi algojo eksekusi bola mati itu bisa segera pulih dan kembali dalam skuat inti tim Juku Eja.

“Tentu tenaganya begitu dibutuhkan khususnya saat menghadapi tim Persipura. Namun untuk saat ini, belum bisa dipastikan apakah bisa kita turunkan dalam pertandingan nanti atau tidak,” jelasnya.

Klok merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda pada 20 April 1993. Pada awal kariernya di dunia sepak bola, ia bergabung bersama Utrecht B (tim kedua Utrecht) dan membela tim tersebut dalam kurun 2011-2013.

Ia kemudian pindah ke Ross County yang juga klub asal Belanda. Selanjutnya, ia pindah setelah menerima tawaran kontrak PFC Cherni More (klub asal Bulgaria) pada 2014.

Pemain berusia 23 tahun ini juga pernah mencicipi atmosfer liga kasta ketiga di Inggris, Divisi Championship Inggris musim 2016, sebelum kemudian hijrah ke Dundee FC. (bens – sisidunia.com)