Home » News » Diduga Jual Miras Palsu di Medsos, Pria Ini Ditangkap Polisi

Diduga Jual Miras Palsu di Medsos, Pria Ini Ditangkap Polisi



Surabaya – Seorang penjual minuman keras (miras) diamankan polisi. Dia menjual miras tanpa dilengkapi dengan izin edar. Miras yang didagangkannya pun diduga palsu.

Diduga Jual Miras Palsu di Medsos, Pria Ini Ditangkap Polisi

Gambar ilustrasi

Tersangka adalah Tri Satya (29), warga Jalan Cipta Menanggal, Surabaya. Tri mendapatkan dan menjual mirasnya secara online melalui media sosial.

Baca juga : Persekusi Dukun Santet Kembali Marak di Era Digital Ini

“Tersangka sudah memulai bisnisnya ini sejak enam bulan lalu,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga kepada wartawan, Kamis (1/6/2017).

Shinto mengatakan, Tri memesan miras melalui orang yang dikenalnya melalui facebook. Orang itu mengaku dari Solo. Pagi pesan, keesokan harinya miras sudah langsung dikirim ke rumahnya. Tri tidak menjual mirasnya secara langsung, namun melalui media sosial.

Rupanya dagangan Tri laris manis sehingga ia sering melakukan pemesanan. Dan karena seringnya memesan, Tri pun akhirnya dipercaya untuk mengambil miras dahulu, bayarnya belakangan.

Miras yang dipesan Tri adalah miras impor dengan merek antara lain Jack Daniels, Chivas Regal, Royal Salute, Martell, Jose Cuervo Especial, Cointreau, dan Gentleman Jack. Saat dikirim, miras itu sudah lengkap dengan pita cukai yang ditempel di tutup botol.

Namun polisi menduga bahwa miras yang dipesan Tri adalah miras palsu. Itu bisa dilihat salah satunya dari harganya. Chiva Regal dipesan Tri hanya seharga Rp 250 ribu, sementara Royal Salute dipesan seharga Rp 450.

“Tersangka mengambil untung Rp 50 ribu dari setiap botol miras. Kami menduga miras ini palsu karena harga yang asli pasti lebih dari itu. Pita cukainya juga meragukan bentuknya,” tandas Shinto.

(bens – sisidunia.com)