Home » News » Anies Baswedan: Oknum Pelaku Persekusi Bisa Ditangani Jalur Hukum

Anies Baswedan: Oknum Pelaku Persekusi Bisa Ditangani Jalur Hukum



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menilai tindakan persekusi yang dilakukan oknum-oknum bisa ditangani melalui jalur hukum.

Anies Baswedan: Oknum Pelaku Persekusi Bisa Ditangani Jalur Hukum

Anies Baswedan

“Semua hal yang menyangkut pelanggaran hukum. Sederhana sekali, proses hukum,” ujarnya usai melakukan salat Jumat di masjid Al Falah, Pejompongan, Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017).

Baca juga : Ini Tanggapan Polisi Terkait Pihak Rizieq Meminta Jaminan

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu semua kekerasan terutama persekusi memiliki dampak bagi para korban. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan persoalan ini kepada aparat hukum sehingga dapat ditindak secara hukum yang berlaku di Indonesia.

“Semua kekerasan itu berdampak, jadi harus ditegakkan, aturan hukumnya. Tegakkan aturan sehingga di negeri ini aturan itu tidak bengkok,” tutupnya.

Sementara itu, Persekusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas.

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang remaja sedang dipersekusi atau pemburuan orang dengan sewenang-wenang setelah ditangkap oleh sekelompok orang yang diduga oknum FPI.

Remaja tersebut diketahui berinisial PMA. Ia diinterogasi setelah menulis status di Facebook yang dianggap menghina Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik itu, remaja tersebut dikelilingi oleh sekelompok orang di dalam satu ruangan. Ia juga diminta membacakan permintaan maaf kepada umat Islam sambil direkam. (bens – sisidunia.com)