Home » Sport » Stefano Cugurran Teco Tak Mau Mundur Dari Jabatan Pelatih Persija Jakarta

Stefano Cugurran Teco Tak Mau Mundur Dari Jabatan Pelatih Persija Jakarta



Jakarta –  Stefano Cugurra, pelatih Persija Jakarta, menolak untuk mengundurkan diri dari kepelatihannya atas Persija Jakarta. Sebab, walaupun kesulitan mencari kemenangan, dia menganggap tim didikannya tidak bermain buruk .

Stefano Cugurran Teco Tak Mau Mundur Dari Jabatan Pelatih Persija Jakarta

Stefano Cugurran Teco

Dari tujuh pertandingan di Liga 1, Persija hanya mampu merebut satu kali kemenangan. Dan masing-masing tiga kali imbang dan kalah.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Berhasil Naik Dua Peringkat di FIFA

Hasil tersebut membuat juru taktik yang akrab disapa Teco tersebut dalam sorotan. Suporter Jakmania sudah seringkali mengungkapkan ketidakpuasaan mereka, dan manajemen memberi ultimatum.

Meski begitu, Teco enggan menerima keadaan begitu saja. Walau paceklik kemenangan, pria asal Brasil tersebut menilai tidak ada yang buruk dari permainan anak asuhnya.

Saat kalah 0-1 dari Madura United misalnya, sepanjang 90 menit Ismed Sofyan dan kawan-kawan bermain menekan. Namun sayang, kelengahan mereka harus dibayar mahal karena lawan mampu mencuri gol.

“Dalam sepakbola, tekanan untuk pelatih kepala itu biasa, harus diterima. Karena manajemen dan suporter pasti mau menang,” ujar Teco, dalam konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis, (1/6/2017).

“Saya tidak mundur, karena tim saya main bagus walau tidak menang. Kami main di sini selalu bisa kasih tekanan ke lawan,” imbuhnya.

Teco akan mendapatkan ujian berat, Jumat (2/6/2017) malam WIB. Klub berjuluk Macan Kemayoran menjamu Arema FC di Stadion Patriot Chandrabhaga. Jakmania diprediksi akan banyak yang datang dan berharap diberi kemenangan.

Sadar akan hal itu, Teco menyambutnya dengan positif. Dia justru berterima kasih kepada Jakmania yang tidak pernah lelah memberi dukungan meski skuat besutannya seret kemenangan.

“Saya berterima kasih, karena kita belum menang di kandang tetapi mereka terus kasih semangat, dan banyak teman Jakmania di latihan. Kita juga pasti ada semangat untuk main besok dan ingin benar-benar menang,” tuturnya.

Dan bagi juru taktik berusia 42 tahun itu, kemenangan atas Arema bisa bermakna ganda. Setidaknya mereka bisa kembali mendapatkan motivasi tambahan, dan percaya diri merangsek ke papan atas.

“Kalau kami besok menang, kemudian bisa menang lagi melawan PS TNI, kami akan bisa sampai di papan atas. Saya sebagai pelatih ingin tetap positif melihat tim ini. Yang pasti tidak akan ada yang mundur dari sini,” ungkap Teco.

(seph – sisidunia.com)