Home » Sport » Ditinggal Totti, Kontrak Rossi Ditambah AS Roma

Ditinggal Totti, Kontrak Rossi Ditambah AS Roma



Roma – Kepergian Francesco Totti tentu meninggalkan luka bagi AS Roma. Untungnya AS Roma langsung mendapatkan obat penawarnya. Itu karena Daniele De Rossi setuju untuk melanjutkan petualangannya bersama I Giallorossi.

Ditinggal Totti, Kontrak Rossi Ditambah AS Roma

Daniele De Rossi

Harapan AS Roma menjadikan Rossi sebagai The Next Totti memang cukup besar. Mereka sama sekali tak mengizinkan pemain berusia 33 tahun itu mengenakan kostum selain Roma. Sejak melakoni debutnya pada 2001, tak pernah sekalipun Rossi meninggalkan Roma.

Baca juga : Tak Jadi Gantung Sepatu, Francesco Totti Hengkang ke Miami FC

Tercatat sudah 561 laga dilewati Rossi bersama Roma. Ia juga menyumbang 59 gol dan 51 assist dalam periode itu. Kontribusinya punya andil besar dalam kesuksesan Roma menjadi pesaing Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Tak heran jika manajemen Roma memperpanjang masa kerja sama dengan Rossi. Lewat situs resmi, dengan bangga mereka mengumumkan soal kesepakatan baru dengan Rossi. “Klub dengan bangga mengkonfirmasi gelandang Daniele De Rossi menandatangani kontrak dua tahun dengan AS Roma.”

Kontrak baru itu membuat Rossi akan bertahan di AS Roma hingga 2019. Sayang loyalitasnya hingga kini tak berbanding lurus dengan prestasi Roma. Hanya dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Italia yang bisa dinikmati Rossi bersama Roma.

Padahal, AS Roma berulang kali memiliki kesempatan untuk menyabet Scudetto. Buktinya, mereka tujuh kali didaulat sebagai runner-up. Di level timnas, Rossi adalah bagian dari skuat Italia yang memenangkan Piala Eropa U-21 2004 dan Piala Dunia 2006. (bens – sisidunia.com)