Home » News » Diduga Terlibat Serangan Marawi, Polisi Cek Salah Satu WNI Yang Termasuk DPO

Diduga Terlibat Serangan Marawi, Polisi Cek Salah Satu WNI Yang Termasuk DPO



Banyumas – Polres Banjarnegara langsung melakukan pengecekan terhadap salah satu warga Banjarnegara, Jawa Tengah dari 7 Warga Negara Indonesia (WNI) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian negara Philipina. Mereka diduga terlibat dalam serangan Kota Marawi Filipina Selatan beberapa waktu lalu.

Diduga Terlibat Serangan Marawi, Polisi Cek Salah Satu WNI Yang Termasuk DPO

Serangan Marawi

Kasubag Humas Polres, AKP Endang Sri saat dikonfirmasi wartawan membenarkan jika nama Yoki Pratama Windyarto yang menjadi DPO kepolisian negara Philipina itu merupakan warga Banjarnegara dari Kecamatan Klampok.

Baca juga : Adik Ipar Kampung Melayu Kembali Ditangkap Densus 88

“Kami sudah melakukan pengecekan dan memang nama tersebut warga Banjarnegara. Tapi belum diketahui secara pasti dari kelompok mana,” kata Endang, Kamis (1/6/2017).

Menurut dia, dari keterangan keluarga kepada pihak kepolisian, yang bersangkutan meninggalkan rumah sekitar sekitar bulan Februari 2017 dan sejak pergi belum ada kontak sekalipun dengan keluarganya tersebut.

Menurut dia, keluarga mulai kehilangan kontak Yoki mulai tanggal 27 Februari 2017. Sejak saat itu keluarga berusaha mencari keberadaan Yoki melalui teman-temannya dan saudara-saudaranya namun tidak ditemukan, hingga akhirnya keluarga memutuskan untuk melaporkan hilangnya Yoki kepada kepolisian. (bens – sisidunia.com)