Home » Ekonomi & Bisnis » Bawang Putih Masih Naik, Harga Bahan Pokok Lainnya Cukup Stabil

Bawang Putih Masih Naik, Harga Bahan Pokok Lainnya Cukup Stabil



Jakarta – Selama bulan Ramadan, Pemerintah terus berupaya menekan harga komoditas pangan. Salah satunya adalah dengan melakukan intervensi terhadap komoditas strategis yang berpotensi mengalami kenaikan harga.

Bawang Putih Masih Naik, Harga Bahan Pokok Lainnya Cukup Stabil

Ilustrasi

Salah seorang pedagang pasar senen Yanto Struk mengatakan, dirinya mengapresiasi upaya yang terus dilakukan pemerintah untuk menekan harga bahan pokok khususnya ketika momen puasa dan lebaran. Pasalnya, baru pada tahun ini harga bahan pokok justru banyak yang mengalami penurunan harga.

“Tahun lalu semuanya naik, kalau tahun ini bawang putih doang yang naik 30% yaitu Rp60.000 per kilogramnya itu juga bawang putih cutting,” ujarnya saat ditemui di Pasar Senen, Jakarta,Kamis (1/6/2017).

Selain bawang putih, harga-harga bahan pokok lainnya seperti Gula dan Minyak dinilai Yanto cukup stabil. Bahkan harga bawang merah yang diprediksi bakal mengalami kenaikan ternyata mengalami penurunan.

“Gula dan minyak bulan Ramadan biasanya kan selalu naik, itu udah pasti, karena banyak dicari. Tapi tahun ini enggak ada kenaikan. Bawang merah juga harusnya naik, tapi ternyata semakin turun tahun ini,” jelasnya.

(bens – sisidunia.com)