Home » News » Seekor Buaya Tewas Usai Diselamatkan Dari Saluran Pembuangan

Seekor Buaya Tewas Usai Diselamatkan Dari Saluran Pembuangan



Jakarta – Sebuah rekaman video yang beredar di media sosial menggegerkan jagad dunia maya. Dalam video tersebut, terekam petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkan buaya sepanjang tujuh meter dari saluran pembuangan.

Seekor Buaya Tewas Usai Diselamatkan Dari Saluran Pembuangan

Buaya seoanjang 7 meter terjebak di saluran pembuangan

Namun, usaha penyelamatan selama 10 jam itu sia-sia. Reptil seberat satu ton itu mati beberapa jam kemudian usai penyelamatan.

Entah bagaimana, buaya itu terjebak di bendungan pasang surut di Kapar, Malaysia pada tengah malam. Pasukan pemadam kebakaran diterjunkan malam itu juga dan berjuang membebaskan binatang tersebut.

Baca juga : Bangunan Semi Permanen Kembali Menghuni Kolong Tol Pluit-Tomang

Mereka akhirnya berhasil menarik buaya itu keluar keesokan harinya, namun buaya itu mati beberapa jam kemudian. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Zaidi Ahtan mengaku bahwa itu adalah reptil terbesar yang pernah mereka selamatkan.

“Kami harus menggunakan rantai dan alat khusus lainnya untuk menariknya ke atas. Kami juga menutupi matanya sepanjang proses penyelamatan agar dia tak agresif,” kata Zaidi seperti dilansir dari Viral Press.

Ia mengaku proses penyelamatan tersebut cukup sulit karena dilakukan di celah sempit dan dalam. Hewan itu akhirnya berhasil ditarik keluar dan diletakkan di tanah sambil menahan rahang dan tungkai dengan cara diikat.

Petugas penyelamat sempat menyiramnya dengan air dari selang agar tubuh buaya itu tetap sejuk, tapi hewan itu mati dua jam kemudian. Dokter hewan kemudian bekerja untuk melakukan pemeriksaan post mortem hewan tersebut. (bens – sisidunia.com)