Home » Hiburan » Alodia, Gadis Cantik Yang Dijuluki Ratu Cosplay

Alodia, Gadis Cantik Yang Dijuluki Ratu Cosplay



Jakarta РBelakangan ini, jagat cosplay semakin ramai. Banyak orang berminat dandan dan mengenakan kostum semirip mungkin dengan tokoh  video game.

Alodia, Gadis Cantik Yang Dijuluki Ratu Cosplay

Alodia

Nah, salah satu nama terkenal dari dunia cosplay adalah Alodia Gosiengfiao. Dikutip dari Rocket News, Rabu (31/5/2017), gadis asal Filipina ini memliki paras menawan yang membuatnya menjadi primadona. Bahkan ia dijuluki sebagai ‘Cosplay Queen’.

Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao lahir di Filipina pada 9 Maret 1988. Selain sebagai model cosplay, dia juga menggeluti beragam profesi. Dari artis sampai penyanyi.

Kesuksesannya di dunia cosplay membuatnya menjadi bintang iklan berbagai perusahaan di Filipina. Alodia juga menjadi presenter di berbagai acara televisi setempat. Selain itu, dia juga tampil di beragam majalah lokal dan internasional.

Parasnya yang cantik menawan membuatnya masuk dalam daftar wanita terseksi di berbagai media ternama. Alodia berhasil masuk di FHM 100 sexiest woman di Filipina, menempati rangking ke 76 di tahun 2010 serta ranking 20 di tahun 2012.

Dia juga pernah dianugerahi gelar sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di Filipina versi majalah UNO Magazine. Saat ini, Alodia tinggal di Quezon City.

Alodia punya keturunan Filipina, Spanyol dan China dalam darahnya. Ayahnya keturunan Filipina- China dan ibunya keturunan Filipina- Spanyol. Adiknya yang bernama Ashley Gosiengfiao juga berprofesi sebagai model cosplayer.

Alodia sukses menamatkan pendidikannya hingga mencapai gelar sarjana. Dia lulus tahun 2009 dari Manila University dengan memegang gelar BFA jurusan Information Design.

Prestasi Alodia di jagat coslpay boleh dibilang sudah tidak terhitung saking banyaknya. Kontribusinya yang besar bagi dunia cosplay Filipina diakui luas dan dia menghadiri banyak even cosplay di mancanegara, termasuk sebagai juri.

Alodia pernah berperan sebagai Isis dari Ragnarok Online dan menyabet gelar People’s Choice Award di ajang Culture Crash Comics Covention. Paras cantik dan prestasinya membuatnya banyak menjadi iklan berbagai produk. Dia menjadi bintang iklan pemutih wajah, makanan, mainan sampai vendor video game besar.

Dia juga terkadang tampil di acara televisi mancanegara. Termasuk pernah tampil di televisi Jepang dalam acara yang bernama Culture: Japan. Di mana Alodia ditampilkan dalam sebuah profil khusus. (bens – sisidunis.com)