Home » News » Sebuah Rumah Sakit Khusus Veteran di Amerika Sajikan Kecoa Pada Makanan

Sebuah Rumah Sakit Khusus Veteran di Amerika Sajikan Kecoa Pada Makanan



Jakarta – Sebuah laporan baru dari dari Departemen Veteran Amerika mengejutkan. Mereka mendapati sebuah rumah sakit khusus veteran sajikan kecoa dalam makanan pasien selama bertahun-tahun.

Sebuah Rumah Sakit Khusus Veteran di Amerika Sajikan Kecoa Pada Makanan

Ilustrasi

Para staf telah mengetahui masalah ini dan mendiskusikannya selama bertahun-tahun. Ispektur Departemen Hubungan Veteran, memeriksa rumah sakit Edward Hines, Jr, yang terletak di Chicago, Amerika, pada bulan Mei tahun 2016. Setelah diminta melakukan penyelidikan oleh Kongres Tammy Duckworth dan Senator Mark Kirk.

Baca juga : Bulan Ramadan, Warga Pusing Dengan Kenaikan Harga Daging

Para politisi telah mendengar tuduhan bahwa serangga kecoa telah berada di area layananan makanan di rumah sakit. Pasien benar-benar menerima nampan makanan dengan serangga kecoa pada makanan mereka, seperti yang diberitakan Delish (25/05/17).

Yang lebih parahnya, pihak departemen meninjau email di antara staf rumah sakit dan mendapati mereka mendiskusikan masalah kecoa sejak tahun 2011 silam.

“Enam laporan ditemukannya kecoa pada makanan pasien telah diajukan ke bagian fasilitas antara bulan Maret 2011 dan Desember 2015. Perhatian staf bergantung pada pengendalian program hama dan tidak mengambil tindakan untuk mengendalikan masalah.” tulis laporan tersebut.

Para inspektur juga menambahkan bahwa pasien sangat kecewa dan tertekan akibat menyaksikan serangga itu berada pada nampan makanan mereka.

Rumah sakit ini juga menangani masalah yang sama satu tahun lalu.

“Kondisi yang sama terjadi pada bulan Mei 2016, pihak departemen melakukan sidak ke dapur rumah sakit dan kondisinya jauh dari kata layak. Kami terus akan membenahi sistem ini,” ungkap Rick Fox selaku perwakilan dari humas Departemen Veteran.

Rencana perombakan besar-besaran akan segera dilakukan mulai dari mengganti sistem manajemen, mengganti staff baru untuk area pelayanana makanana, jadwal pembersihan baru yang ketat, dan perbaikan pada lantai serta saluran pipa.

“Menyediakan lingkungan yang aman dan perawatan berkualitas bagi Veteran adalah prioritas utama kami. Termasuk menyajikan makanan berkualitas juga bergizi yang disiapkan dan diberikan dengan kondisi sanitasi yang layak,” tutup Fox.