Home » News » Rombongan SMP 2 Bandar Lampung Tertabrak Kereta Ketika Hendak Bakti Sosial

Rombongan SMP 2 Bandar Lampung Tertabrak Kereta Ketika Hendak Bakti Sosial



Bantar Lampung – Rombongan pelajar SMP 2 Bandar Lampung tertabrak kereta ketika hendak bakti sosial di Natar, Lampung Selatan. Dua orang siswi tewas sedangkan lainnya kritis.

Rombongan SMP 2 Bandar Lampung Tertabrak Kereta Ketika Hendak Bakti Sosial

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Haduyang, Natar, Lampung Selatan pada Sabtu 27 Mei 2017 siang. Mobil Terios warna perak bernomor polisi BE 1310 CK yang mengangkut sembilan orang itu tertabrak kereta jurusan Tanjung Karang–Kertapati.

Baca juga : Sebuah Rumah Sakit Khusus Veteran di Amerika Sajikan Kecoa Pada Makanan

Dari keterangan Tim Basarnas Lampung, dari sembilan orang penumpang, dua orang siswi yang meninggal dunia adalah Dinda Roni Febriza dan Aura Fairuz Adinda. Sedangkan korban kritis yakni Hayfa Alifya Lika dan Alya Marisya.

Salah satu guru SMP 2 Bandar Lampung, Sri Harti mengatakan, rombongan itu hendak mengadakan bakti sosial di Dusun Padmosari, Desa Haduyang. Ada 20 siswa dan wali murid yang ikut dalam rombongan itu dan konvoi menggunakan mobil pribadi.

“Mobil yang ditabrak itu ada di urutan kedua. Dikendarai oleh wali murid. Bakti sosial ini inisiatif siswa dan wali murid,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Yusuf mengatakan, mobil itu sempat terseret sejauh 10 meter saat tertabrak kereta api. “Perlintasan itu tidak ada palang pintunya, saat mobil itu lewat, tiba-tiba dari arah Tanjung Karang kereta datang dengan kecepatan tinggi. Mobil itu dihantam dan terseret sejauh 10 meter,” tutur dia.

(bens – sisidunia.com)