Home » Travel & Kuliner » Kambing Guling dan Lobster bumbu Bali Cocok untuk Buka Puasa

Kambing Guling dan Lobster bumbu Bali Cocok untuk Buka Puasa



Jakarta – Makanan Indonesia tak pernah gagal jadi menu buka puasa. Restoran inipun menyuguhkan ragam hidangan Nusantara mulai dari kambing guling hingga lobster bumbu Bali.

Kambing Guling dan Lobster bumbu Bali Cocok untuk Buka Puasa

Lobster Bumbu Bali

Jika ingin menikmati suguhan Indonesia saat buka puasa bersama keluarga dan kerabat, datang saja ke restoran Cinnamon di Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Ada hidangan prasmanan yang mengusung tema Nusantara di restoran all-day-dining ini mulai 26 Mei-24 Juni 2017.

Menurut Deden Permana, Executive Sous Chef Mandarin Oriental Jakarta, menu yang diangkat sesuai dengan lidah orang Indonesia.

“Sebenarnya untuk menu Cinnamon kita coba back to basic. Mencoba highlight menu yang sesuai lidah Indonesia, berdasarkan pengalaman dimana kebanyakan klien kita orang Asia khususnya Indonesia. Jadi untuk tahun ini kita coba fokus ke makanan Nusantara, dari daerah-daerah di Indonesia. Menawarkan ke orang-orang di Jakarta ini apa sih yang mereka kangen (dari daerahnya),” tutur chef Deden saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menu andalan tahun ini salah satunya Kambing Guling dari Jawa Tengah. Kambing guling yang begitu empuk diberi bumbu gurih meresap. Enak disantap bersama pelengkap nasi kuning.

Terdapat juga Lobster dengan baluran Bumbu Betutu khas Bali. Chef Deden mengatakan menu ini biasa keluar kalau ada acara khusus. Hidangan memakai lobster lokal dari Bali. “Sebagian besar seafood kami berasal dari Bali. Seperti clam, udang,” tambah chef Deden.

Menu lainnya berupa Nasi Bali yang komplet dan Ayam Pelalah. Selain makanan Bali, ada pula Bakso Malang, Garang Asam Kudus, Tahu Gejrot Garut, Pecel Surabaya, Sop Buntut, Rendang, Opor, Siomay Bandung, dan Sate Padang yang bisa dicoba.

Sebagai ta’jil dan makanan penutup ada aneka jajanan pasar. Misalnya Kolak Pisang, Bubur Shafar Madura, Es Campur, Es Doger, Kue Cubit, Srikaya Nangka, dan Beras Ketan Hitam Pannacota.

Meski fokus ke hidangan Nusantara, Cinnamon tetap menyediakan beberapa menu Timur Tengah populer. Termasuk Shawarma, Hummus, Baba Ganoush, Baklava, Oum Ali dan Muhalabia. (bens – sisidunia.com)