Home » News » Jalan Penghubung Antardesa di Kalteng Terendam Banjir

Jalan Penghubung Antardesa di Kalteng Terendam Banjir



Gunung Mas – Banjir cukup tinggi  merendam Jalan penghubung antardesa dan kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng dalam satu pekan tarakhir.

Jalan Penghubung Antardesa di Kalteng Terendam Banjir

Kondisi ini membuat aktivitas lalu lintas lumpuh total. Untuk sampai ke tempat tujuan, warga harus rela merogoh kocek demi menyewa getek untuk menyeberangkan motor. Banjir disebabkan sungai yang meluap dan mengakibatkan jalan dan pemukiman warga terendam air.

Salah satu ruas jalan yang terendam yakni jalan penghubung Rumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu menunu Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan. Arus lalu lintas di jalan itu pun terganggu.

“Ketinggian air lebih dari satu meter, mau tidak mau harus menyewa getek dengan harga Rp25.000 sekali seberang berjarak 100 meter,” ujar Rinto (40) salah seorang warga Tumbang Rahuyan saat menyeberangi banjir dengan getek, Sabtu (27/5/2017).

Sementara itu, untuk kendaraan roda empat tidak berani melintas di ruas jalan Tumbang RahuyanTumbang Jutuh. “Karena air masih tinggi dalam mobil tidak bisa melintas. Kendaraan roda dua harus sewa rakit getek,” tuturnya.

(bens – sisidunia.com)