Home » News » Seorang Balita di India Menyusu ke Ibunya Yang Sudah Meninggal

Seorang Balita di India Menyusu ke Ibunya Yang Sudah Meninggal



New Delhi – Balita mungkin belum paham apa artinya kematian. Meski sang ibu diam tak bergerak dan tak lagi bernyawa, si balita tidak tahu apa yang terjadi. Yang dia tahu, dirinya merasa lapar.

Seorang Balita di India Menyusu ke Ibunya Yang Sudah Meninggal

Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, terlihat seorang balita laki-laki berusia sekitar satu tahun, duduk di sebelah tubuh ibunya yang terbaring di tanah. Balita tersebut tampaknya lapar. Setelah memakan sesuatu di tangannya, dia mencari payudara ibunya untuk menyusu.

Dengan tangisnya dia berusaha membangunkan sang ibu, namun ibunya tetap diam tak bergerak.

Pemandangan memilukan itu terjadi di dekat rel kereta api suatu daerah di India, Madhya Pradesh. Dikutip dari zeenews.india.com, peristiwa penemuan jenazah ibu dan anaknya yang menangis itu terjadi pada Rabu (24/5/2017) lalu.

Ketua Komite Kesejahteraan Anak setempat, Sudhir Vidhyarthi, menuturkan perempuan yang meninggal itu diidentifikasi bernama Sagar. Ditengarai, sebelumnya perempuan itu dalam perjalanan ke rumah sakit bersama dengan anak laki-lakinya yang masih batita.

Polisi menduga perempuan itu kejang atau sangat sakit sehingga kemudian terjatuh dari kereta. Pada jenazah terlihat luka di kepala yang cukup parah. Sementara itu anaknya tidak terluka sama sekali.

Dikutip dari hindustantimes.com, kemungkinan Sagar mendekap erat anaknya di dadanya saat terjatuh untuk menyelamatkannya. Sepertinya setelah jatuh, Sagar masih tersadar. “Sempat membuka bungkus biskuit dan memberinya kepada anaknya. Dia juga menyusui anaknya untuk memastikan anaknya bisa bertahan,” ujar salah satu petugas kepolisian, Anil Marawi.

Video sedih itu diambil oleh salah seorang petugas kepolisian, sesaat sebelum menolong batita dan ibunya. Dengan cepat video ini menyebar sehingga menjadi viral.

Diberitakan pula sang suami mengetahui kematian istrinya justru dari media massa. Menurut penjelasan sang suami, Sagar memang pergi bersama anak bungsunya untuk mendapatkan pengobatan. Namun tidak dijelaskan apa penyakit yang dialami Sagar. Jenazah Sagar kini tengah diautopsi. (bens – sisidunia.com)