Home » News » Polisi Menyita Barang-Barang Dari Rumah Pelaku Bom Kampung Melayu

Polisi Menyita Barang-Barang Dari Rumah Pelaku Bom Kampung Melayu



Bandung – Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama personel Polda Jawa Barat menggeledah rumah terduga pelaku bom bunuh diri Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Rumah tersebut berada di Jalan Rancasawo, Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Polisi Menyita Barang-Barang Dari Rumah Pelaku Bom Kampung Melayu

Polisi dan Densus 88 menggeledah rumah pelaku bom Kampung Melayu

Rumah digeledah itu dihuni oleh WS yang diduga memiliki jaringan khusus dengan pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, pada Rabu 24 Mei 2017 malam. WS sendiri sudah diamankan Densus 88, pada Kamis 25 Mei 2017 sore. Polisi juga menangkap terduga pelaku lain berinisial JIS dan AKA.

Baca juga : Konflik Republik Afrika Tengah Memanas Menewaskan 300 Orang

Dari penggeledahan rumah WS, Jumat (26/5/2017), polisi menyita beberapa barang untuk diselidiki di antaranya adalah telefon genggam, kabel listrik, dokumen pribadi, sejumlah buku religi, dan tutup panci yang sudah dimodifikasi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus mengatakan, penggeledahan ini merupakan hasil pemeriksaan dan pengembangan dari penangkapan tiga orang diduga jaringan pelaku bom Kampung Melayu.

“Hasil pengembangan dan pemeriksaan saksi kedua pelaku bom bunuh diri, kita amankan tiga tersangka ada keterlibatan, hari ini penggeledahan di rumah WS,” ujar Yusri di lokasi pengeledahan.

Seluruh barang bukti itu‎ kini sudah diamankan Tim Densus 88 serta Polda Jabar untuk penyelidikan serta pengembangan kasus. “Istri WS dan kedua anaknya juga kami amakan ke Polda (Jabar) untuk dilakukan pemeriksaan,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)