Home » Gaya Hidup » Pria di Bolivia Ini Bangun Rumah Bertemakan Transformers

Pria di Bolivia Ini Bangun Rumah Bertemakan Transformers



Jakarta – Santos Churata sejak kecil memiliki kesukaan besar terhadap tokoh kartun Transformers. Kini, pria 34 tahun tersebut menggunakan kesukaannya tersebut sebagai inspirasi untuk membangun rumah di kota El Alto, Bolivia.

Pria di Bolivia Ini Bangun Rumah Bertemakan Transformers

Rumah dengan desain Transformers

Kota di Bolivia ini memang terkenal dengan rumah-rumahnya yang memiliki desain unik. Seperti dilaporkan Odditycentral.com, Rabu (24/5/2017), kini keunikan kota tersebut juga banyak dimanfaatkan orang kaya untuk memiliki tempat tinggal di sana.

Sejak 2015, setidaknya ada 170 rumah bergaya arsitektur unik di El Alto. Tempat ini juga sering dikunjungi turis dari seluruh penjuru dunia.

Melihat hal ini, Santos tidak ketinggalan untuk memanfaatkan situasi. Meski masih berusia muda, hingga kini Santos telah membangun 30 rumah di daerah El Alto.

Semua rumah yang dibangunnya memiliki desain unik khas superhero, empat di antaranya bahkan terinspirasi dari tokoh favoritnya, Transformer.

Membangun rumah dengan desain unik tentu membutuhkan biaya tidak sedikit. Salah satu rumah transformernya ia buat dengan biaya mencapai US$ 700 ribu atau setara Rp 9,3 miliar.

Meski telah membangun banyak rumah, Santos ternyata tidak memiliki latar belakang pendidikan arsitek. Namun dia menyakini telah memiliki kemampuan yang dibutuhkan setelah banyak membantu ayahnya bekerja sebagai arsitek sejak usia 16 tahun.

Terbukti, hingga saat ini masih banyak klien yang memintanya mendesain dan membangun rumah bergaya unik.

Rumah pertama yang dia buat dengan tema Transformer terinspirasi dari tokoh Sentinel Prime. Eksterior ruangan didesain dengan warna merah, biru dan perak dan menampilkan jendela hitam reflektif yang berbentuk seperti wajah robot. Pintu perak dan lantai dibentuk seperti logo populer transformer, autobots.

“Interior rumah juga didesain dengan bentuk yang sama, seluruhnya terkesan robotik,” tutur Santos.

Santos juga telah membuat rumah bergaya transformer dengan inspirasi Optimus Prime. Kini, dia sedang sibuk mengembangkan desainnya untuk membuat rumah dengan gaya Iron Man. (bens – sisidunia.com)