Home » News » Proses Hukum Rizieq Dan Al Khaththath Terus Berjalan

Proses Hukum Rizieq Dan Al Khaththath Terus Berjalan



Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan proses hukum terhadap ketua umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Juru Bicara FPI Munarman dan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath terus berjalan.

Proses Hukum Rizieq Dan Al Khaththath Terus Berjalan

Rizieq Shihab dan Muhammad Al Khaththath

Sebelumnya, Muhammad Al Khaththath telah ditetapkan sebagai tersangka dengan kasus pemufakatan makar, Tito mengatakan, saat ini dalam tahap pemberkasan.

Baca juga : Sopir Angkot di Depok Dipukul Preman Hingga Tak Sadarkan Diri

“Nanti detilnya Kapolda akan menjelaskan,” kata Tito saat Rapat Kerja dengan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Sedangkan kasus Rizieq Shihab, Tito memastikan jika Rizieq yang kini tengah berada di luar negeri proses hukumnya di Tanah Air tak akan berhenti.

“Kasus lain yakni saudara Rizieq Shihab. Ada bebeberapa perkara terkait tindakan pornografi dan UU ITE kemudian dugaan penistaan agama berkaitan agama Kristen, ada masalah dugaan lambang palu arit, kemudian dugaan penghinaan lambang Pancasila. Ini ditangani Polda Jabar dan Polda Metro Jaya,” beber Tito.

Sementara untuk Munarman yang telah ditetapkan tersangka atas kasus dugaan pelecehan dan fitnah terhadap Pecalang oleh penyidik Polda Bali, pihaknya menerima aduan dari masyarakat. Di antaranya yakni proses hukum Munarman dianggap lambat.

“Kasus lain yang melibatkan pak Munarman di Bali, memang agak lamban sehingga akhirnya koalisi masyarakat di sana terutama koalisi masyarakat Pecalang dan termasuk muslim di Bali mereka demo minggu lalu ke Mapolda Bali untuk meminta percepatan kasus tersebut,” papar Tito.

(bens – sisidunia.com)