Home » News » Tim SAR Masih Cari Korban Yang Kemungkinan Masih Belum Ketemu

Tim SAR Masih Cari Korban Yang Kemungkinan Masih Belum Ketemu



Surabaya – Sebagian besar korban KM Mutiara Sentosa I yang terbakar di Perairan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, telah dievakuasi. Kendati demikian, pencarian dan evakuasi tetap dilakukan untuk mencari korban lain yang mungkin saja masih ada.

Tim SAR Masih Cari Korban Yang Kemungkinan Masih Belum Ketemu

Pencarian korban kapal tenggelam di Selat Madura

“Kami dan Search and Rescue Unit (SRU) lain tetap mencari di sekitar lokasi terhadap korban lain yang mungkin masih ada,” kata Komandan Tim Basarnas Surabaya Octavino Delima kepada wartawan di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Surabaya, Sabtu (20/5/2017).

Baca juga : Sebuah Jasad Yang Dimakan Biawak Menghebohkan Warga Tebing Tinggi

Octavino mengatakan SRU yang dilibatkan adalah SRU laut, yang terdiri atas KN SAR Widura 225 Surabaya, KN SAR Sadewa Semarang, KN SAR Arjuna Denpasar, KN SAR Wisanggeni Balikpapan, RB 220 Mataram, KM Meratus Makassar, KM Hasma, KM Dharma Kartika 9, KP Abimanyu 514 Polda Kalsel, dan KRI Kerapu.

Pencarian juga melibatkan SRU udara, yang melibatkan dua helikopter, yakni heli Dauphin HR-3602 dan heli AW 139 HR-1301.

Octavio menambahkan, KM Mutiara Sentosa tidak ditenggelamkan, namun dihancurkan di perairan dangkal. Sebab, kalau ditenggelamkan, bangkai kapal bakal mengganggu alur laut.

“Kondisi kapal masih mengeluarkan asap. Kami belum tahu apakah masih ada orang di dalamnya atau tidak,” tandas Octavino.

(bens – sisidunia.com)