Home » News » Jelang Ramadan, Aparat Gabungan Gelar Razia di Cilegon

Jelang Ramadan, Aparat Gabungan Gelar Razia di Cilegon



Cilegon – Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, dan TNI melakukan razia tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Banten. Razia dilakukan untuk mengimbau pengelola tempat hiburan agar tutup selama Ramadan.

Jelang Ramadan, Aparat Gabungan Gelar Razia di Cilegon

ilustrasi

Selain itu, hal tersebut merupakan bagian dari penegakan peraturan daerah di Kota Cilegon. Satpol PP memasang selebaran imbauan di setiap tempat hiburan malam.

Baca juga : Polisi : Pelaku Menghabisi Korban Karena Mengetahui Aksinya

“Dalam hal ini kita menindaklanjuti aturan Wali Kota Cilegon supaya selama bulan puasa tidak ada yang operasional untuk ketertiban,” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Cilegon, Elang Ramlan kepada wartawan, Jumat (19/5/2017) malam.

Selebaran yang ditempel di setiap tempat hiburan malam itu berupa pengumuman dengan nomor: 556.322/3111/POLPP/2017. Dalam pengumuman itu tertera imbauan kepada seluruh pengusaha atau penyelengara hiburan yang ada di wilayah Kota Cilegon agar tidak beroperasi selama Ramadan.

Ramlan menyatakan, jika terbukti ada tempat hiburan yang membandel dengan tetap membuka saat Ramadan. Pihaknya tidak segan-segan akan menutup dan tidak boleh beroperasi selamanya.

“Penutupannya mulai 23 Mei sampai dengan 28 Juni. Selama bulan puasa. Sanksi tutup kalau memang aturan tidak dilaksanakan,” tegasnya.

Hal itu dilakukan pemerintah kota untuk menjaga suasana bulan Ramadan di Kota Cilegon kondusif dengan tidak beroperasinya tempat hiburan malam.

“Jadi semua yang berkaitan dengan hiburan malam kegiatan yang membuat suasana religi wilayah Cilegon tidak kondusif,” kata dia.

Dalam razia itu, dua pleton petugas gabungan diterjunkan ke seluruh tempat hiburan malam yang berjumlah 38 tempat di wilayah Kota Cilegon. (bens – sisidunia.com)