sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK : Miryam S Haryani Diperiksa Sebagai Tersangka

KPK : Miryam S Haryani Diperiksa Sebagai Tersangka



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa mantan Anggota Komisi II DPR, Miryam S Haryani. Dia diperiksa sebagi tersangka kasus pemberian keterangan palsu pada persidangan perkara korupsi e-KTP.

KPK : Miryam S Haryani Diperiksa Sebagai Tersangka

Miryam S Haryani

“MSH (Miryam S Haryani) diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka‎,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2017).

Baca juga : Djarot Terapkan Kebijakan Pulang Cepat Terhadap PNS DKI Pada Ramadan

Sementara itu, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga menjadwalkan sidang lanjutan gugatan praperadilan yang diajukan Miryam Haryani melawan‎ KPK, dengan agenda pembacaan kesimpulan, pada hari ini.

Dalam hal ini, Miryam S Haryan‎i telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemberian keterangan tidak benar pada perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2012 untuk terdakwa Irman dan Sugiharto.

Miryam melanggar Pasal 22 Juncto Pasal 35 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), yang dengan sengaja tidak memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar, dipidana dengan pidana penjara minimal 3 tahun dan maksimal 12 tahun. (bens – sisidunia.com)