Home » News » Penyerangan Stasiun Televisi Yang Dilakukan ISIS Menewaskan 6 Orang

Penyerangan Stasiun Televisi Yang Dilakukan ISIS Menewaskan 6 Orang



Jalalabad – Sebuah stasiun televisi di Afghanistan timur diserang sekelompok orang pada Rabu (17/5/2017) waktu setempat, mengakibatkan enam orang tewas. ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Penyerangan Stasiun Televisi Yang Dilakukan ISIS Menewaskan 6 Orang

Gambar ilustrasi

ISIS mengklaim sebagai dalang serangan tersebut dalam sebuah pesan yang diunggah di layanan pesan Telegram, berafiliasi dengan media ISIS, Amaq. Sejauh ini pengakuan itu belum dapat diverifikasi keasliannya.

Baca juga : Identifikasi KKP Menyebut Bangkai Hewan Raksasadi Maluku Seekor Paus

Pasukan keamanan yang dipanggil ke Radio Television Afghanistan di Kota Jalalabad dilaporkan terlibat dalam pertempuran bersenjata dengan para penyerang.

“Empat pegawai stasiun TV dan dua petugas polisi tewas,” kata juru bicara gubernur Provinsi Nangarhar, Atauolah Khogyani seperti diberitakan CNN yang dikutip Kamis (18/5/2017).

“Empat dari lima penyerang juga tewas, termasuk satu bomber bunuh diri,” kata dia. Sementara itu, penyerang kelima ditangkap.

Direktur Dinas Kesehatan Provinsi Nangarhar, Najibullah Kamawal mengatakan 19 terluka dalam serangan tersebut, termasuk tujuh orang yang dirawat di rumah sakit dan sudah dipulangkan.

“Sebuah ledakan terjadi dari daerah serangan tersebut setelah penyerang memasuki gedung,” imbuh salah satu polisi.

Rekaman dari tempat kejadian yang menunjukkan orang-orang berlarian panik saat rentetan tembakan terdengar kemudian beredar. Sebuah tim darurat dipanggil dan menyisir lokasi. (bens – sisidunia.com)