Home » Gaya Hidup » Kepribadian Orang Bisa Dibaca Dengan Posisi Duduknya

Kepribadian Orang Bisa Dibaca Dengan Posisi Duduknya



Jakarta – Kepribadian seseorang dapat dibaca dengan berbagai cara. Salah satunya gaya dan posisi ketika duduk.

Kepribadian Orang Bisa Dibaca Dengan Posisi Duduknya

Gambar ilustrasi

Mungkin cara duduk Anda menyesuaikan mood. Tapi di sisi lain, cara duduk yang membuat Anda nyaman dan paling sering dilakukan menunjukkan kepribadian. Ahli bahasa tubuh sekaligus penulis buku The Body Language Advantage, Lilian Glass, Ph.D menjelaskan beberapa kepribadian seseorang dari cara duduk seperti dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (17/5/2017) :

Duduk tegak, paha tertutup dan kaki lurus ke bawah

Cara duduk seperti ini menandakan Anda adalah seorang yang percaya diri. Anda begitu yakin pada sesuatu yang Anda lakukan dan saat berbicara dengan siapa saja. Bahkan dengan menunjuk sekalipun.

Menyilangkan kaki dengan engkel terbuka

Duduk dengan paha tertutup dan menyilangkan kaki ke bawah menunjukkan ketidakamanan. Anda tidak percaya diri. Namun jika Anda menyilangkan kaki pada orang lain, ini adalah pernyataan berani yang mengatakan bahwa Anda menyukai dan senang berada di dekat orang tersebut.

Duduk bersila

Duduk bersila dengan posisi kaki silang hampir seperti posisi yoga menunjukkan Anda orang yang bebas dan berpikiran terbuka. Anda sangat santai, fleksibel, dan tangkas serta atletis.

Paha merapat dan menyilangkan engkel

Cara duduk dengan menyilangkan pergelangan kaki menunjukkan bahwa Anda merasa aman. Hanya sedikit hal yang Anda sembunyikan dari orang lain. Jika kaki Anda begitu menempel dengan kuat ke lantai menunjukkan Anda yakin pada diri sendiri.

Paha rapat dan kedua tangan saling menggenggam

Cara duduk seperti ini menunjukkan Anda sedang berusaha bersikap ekstra sopan. Namun di sisi lain, ini juga menunjukkan bahwa Anda cenderung tidak jujur atau paling tidak berusaha terlalu keras untuk menyenangkan orang lain.

Menyilangkan tangan di dada

Duduk tegak dengan tangan tersilang di depan dada menunjukkan Anda sedang marah. Arah kaki Anda juga menunjukkan pada siapa Anda sedang marah.

Kaki bersilang dan kedua tangan menempel di paha

Posisi duduk ini menunjukkan kekakuan tertentu pada orang-orang yang berpikiran tertutup. Sebaliknya, orang yang berpikiran terbuka cenderung memberi isyarat secara luas, menyambut gagasan dan inspirasi dari orang lain.

Duduk berlutut

Duduk berlutut adalah posisi yang menyakitkan bagi kebanyakan orang karena membutuhkan lutut dan betis yang kuat. Posisi duduk ini menunjukkan bahwa Anda agresif dan siap menerkam. Menurut Glass, pemimpin yang baik tidak duduk dengan posisi ini.

Duduk dengan dua lutut tersusun menyamping

Duduk dengan menyusun lutut ke satu sisi menunjukkan Anda seorang yang genit. Ini biasa dilakukan wanita ketika sedang menggoda orang yang dia sukai agar dia tertarik.

Duduk dengan posisi bersandar pada kedua tangan di belakang

Posisi kedua tangan ke lantai belakang tubuh dan menekuk kedua kaki ke atas menunjukkan Anda seorang yang senang menghakimi orang lain. Anda cenderung menilai situasi tanpa mengambil tindakan. Anda sedang menunggu hal-hal terjadi pada Anda.

(bens – sisidunia.com)